Besok, Warga Tiban Lama dan Sejumlah Instansi Goro Bersihkan Sungai
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-04-2017 | 10:03 WIB
tiban-01.gif

Sungai di Tiban Lama, Kecamatan Sekupang yang akan dibersihkan pada Minggu (16/4/2017) oleh warga dan sejumlah instansi pemerintah. (Foto:Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Tiban Lama, Kecamatan Sekupang bersama sejumlah instansi, Minggu (16/4/2017) akan mengadakan kegiatan gotong-royong membersihkan alur sungai yang ada di perkampungan itu.

 

Lurah Tiban Lama, Adi, mengatakatan selain mengantisipasi banjir akibat tumpukan sampah, pembersihan alur sungai yang tengah direncanakan itu juga bertujuan untuk menjaga kualitas air agar tetap bersih.

"Minggu pagi, masyarakat dan itansi akan terlibat melakukan gotong-royong di seputaran sungai Tiban Kampung," kata Adi, Sabtu (15/4/2017).

Adi mengatakan agenda tersebut sudah masuk yang ke tiga kalinya dalam membangun sungai yang baik. Kegiatan gotong-royong berbasis masyarakat, merupakan partisifasi seluruh RT/RW Tiban Lama.

"Sekarang tidak ada sampah plastik atau rumah tangga. Tapi sampah tumbuhan, ini tetap kita bersihkan, dalam menjaga kualitas air sungai yang baik," tuturnya.

Dalam kegiatan pembersihan sungai sepanjang 1.200 meter akan dihadiri Wakil Wali Kota Batam Amsakar Acmad, TNI AD, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, SKPI, Koramil, Polsek, Dinas Lingkuan Hidup, PU, dan Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

"Kami fokus pada pembersihan sungai, sehingga mengundang intansi untuk terlibat," pungkasnya.

Editor: Gokli