Manfaatkan Suasana Paskah

Selundupkan Sabu, Pria Ini Dibekuk di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Jum'at | 14-04-2017 | 12:00 WIB
Sabu-paskah.jpg

General Umum Bandara Hang Nadim Batam Suwarso (kiri) tengah melakukan pengecekan didampingi Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Betu *tFoto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sindikat narkotika jaringan internasional memanfaatkan hari libur Paskah, Jumat (14/4/2017), menyelundupkan narkoba di Bandara Hang Nadiim untuk dibawa ke luar Batam.

Namun, aksi penyelundupan ini berhasil dicegah petugas Bandara Hang Nadim Batam. Maro (30), calon penumpang Lion Air tujuan Batam-Surabaya-Lombok kedapatan membawa narkoba jenois sabu seberat 548 gram. Maro ditangkap petugas saat menunggu keberangkatan di gate 9 ruang tunggu.

"Tersangka ditangkap sekitar pukul 07.25 WIB.di scp2 gate-9. Sabu tersebut tersimpan di dalam celana dalam di bawah pusar," kata Suwarso, General Umum Hang Nadim di Batam, Jumat (14/4/2017).

Tersangka merupakan pria kelahiran Aceh Timur yang beralamat tempat tinggal di Kabupaten Kampar. Maro direncanakan akan naik pesawat Lion Air jurusan Batam-Surabaya-Lombolk dengan seat 29A dan 22C bersama temannya dalam satu kode booking FWBYMT.

"Tersangka sudah cek ini. Selain ditemukan Sabu. Di dalam tas tentengannya petuga menemuan uang sebesar Rp 1.821.000 dan dua ponsel Oppo dan Nokia, serta satu buah ATM BRI," katanya.

Setelah menjalani pemeriksa petugas Avsek Hang Nadim, tersangka kemudian digiring ke Polsek Kawasan Bandara guna dilakuan pengembangan.

"Setelah dilakukan pemeriksan di ruang Avsek, tersangka diserahkan ke Polsek Bandara untuk didalam kasusnyan," terang Suwarso.

Editor: Surya