Jelang Libur Paskah, Arus Penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang Tampak Normal
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 13-04-2017 | 15:50 WIB
download_(1).jpg

Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang libur Paskah, arus penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) pada Kamis (13/4/2017) tidak mengalami lonjakan.

Pantauan BATAMTODAY.COM di ruang tunggu penumpang, tampak sepi. Kursi ruang tunggu tampak lenggang dari calon penumpang.

Kepala Pos Syahbandar Sekupang, Deny Cahyadi, mengakui tidak adanya lonjakan penumpang meskipun besok tanggal merah. Jumlah keberangkatan penumpang antar pulau maupun antar provinsi terpantau normal.

"Jumlah penumpang dari pagi sampai siang ini masih normal, tidak ada lonjakan di semua tujuan," ujar Deny.

Ia menjelaskan, sejak hari Minggu (9/4/2017) sampai Selasa (11/4/2017) lalu jumlah penumpang yang berangkat melalui PDS hanya 3.130 jiwa. Sementara jumlah kedatangan tercatat sebanyak 3.508 orang.

"Lebih banyak yang datang ketimbang keberangkatan. Ya, sesuai hari-hari biasa. Tapi untuk Rabu dan hari ini datanya belum diinput," katanya.

Sementara untuk kondisi cuaca di pelayaran masih normal, meskipun Batam di guyur hujan. Karena cuaca buruk tidak disertai angin kencang dan gelombang laut. Sehingga keberangkatan penumpang sesuai jadwal.

"Tidak ada penundaan keberangkatan, semua sesuai jadwal," pungkasnya.

Editor: Yudha