Hibur Pengurus RT-RW, Wali Kota Batam Undang Artis yang Sudah Wafat?
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-04-2017 | 11:40 WIB
artis-wafat1.jpg

Selebaran ajakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad agar masyarakat menghadiri acara silaturahmi pada Minggu (16/4/2017) di lapangan Mall Top100 Tembesi dengan menghadirkan artis Nita Talia dan Trio Ambisi (Charles Simbolon sudah wafat tahun 2011). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakilnya Amsakar Achmad mengadakan silaturahmi dengan pengurus RT/RW dan masyarakat Kota Batam pada Minggu (16/4/2017) mendatang. Dalam acara yang digelar di Lapangan Parkir, Mall Top 100 Tembesi, panitia mengundang artis ibu kota untuk menghibur pengurus RT/RW dan masarakat.

Dari poster yang telah dipampang dan beredar luas sebagai undangan, terlihat artis Nita Talia dan legendaris Batak Trio Ambisi yang dihadirkan untuk memeriahkan acara tersebut. Sekilas, tak ada yang salah dengan rencana orang nomor 1 dan 2 di Batam ini. Hanya saja, salah satu personil Trio Ambisi, sebagaimana foto di poster undangan yang beredar, Charles Simbolon, telah meninggal tahun 2011 lalu.

Charles Simbolon diketahui meninggal dunia pada 5 Agustus 2011 di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat. Ia menderita penyakit gagal ginjal dan sudah melakukan pengobatan sampai ke Malaysia.

Hal itu yang menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Batam. Sekretaris LSM Batam Monitoring, Lamsir, mengatakan, Pemko Batam sangat ceroboh dan tidak cermat. Ia menilai hal ini bisa mempermalukan wali kota dan wakil wali kota dan menimbulkan banyak tafsir di kalangan masyarakat.

"Pemko Batam ini sepertinya asal-asalan saja. Bagaimana mungkin orang yang sudah meninggal 6 tahun silam mau didatangkan menghibur masyarakat. Ini pelecehan atau apa maksudnya," kesalnya.

Dikatakan Lamsir, rencana Wali Kota Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad mengadakan hiburan bagi warganya sah-sah saja. Tetapi, dari pada buang-buang anggaran, sebaiknya Rudi dan Amsakar Achmad memperbaiki jalan-jalan berlobang atau membantu masyarakat yang tidak mampu di Batam.

"Sudalah buang-buang anggaran, yang diundang orang yang sudah meninggal. Ini acara menghibur atau menakut-nakuti warga," ujarnya.

Selain mendatangkan Trio Ambisi, Pemko Batam dalam spanduk dan selebaran yang didapat masyarakat juga akan mendatangkan artis Nita Talia. Hanya saja, sebagian masyarakat suku Batak di Batam yang tahu akan Trio Ambisi banyak yang kecewa.

Terkait kegiatan yang akan mengundang arti yang sudah wafat ini, BATAMTODAY.COM masih berupaya melakukan konfirmasi ke Pemko Batam.

Editor: Gokli