Dinas Bina Marga Bangun Jembatan di Depan Hotel Allium Jodoh
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 12-04-2017 | 11:14 WIB
jembatan-01.gif

Lokasi yang akan dibangun jembatan oleh Dinas Bina Marga Batam di depan Hotel Alium Jodoh. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah kota Batam, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam terus menata dan mempercantik kawasan perbelanjaan Nagoya-Jodoh.

Kali ini Dinas Bina Marga akan membangun jembatan penyeberangan kendaraan roda dua dan roda empat tepat di depan Hotel Allium, atau jembatan itu untuk menghubungkan kawasan Nagoya ke arah pasar Jodoh. Saat ini proyek tersebut sudah berjalan.

"Kita akan membangun jembatan penyebrangan untuk mobil diatas drainase. Untuk jembatan ini angaranya hampir sampai Rp5 miliar," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur Rabu (12/04/2017)

Nantinya jembatan tersebut sepanjang 70 meter, dengan lebarnya 12 meter. Selain membangun jembatan, kata Yumasnur kawasan tersebut akan ditata ulang dengan peningkatan jalan.

Yumasnur menargetkan pembangunan jembatan itu akan selesai pada November 2017. Anggaran yang dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Batam sekitar Rp11 miliar.

"Pembangunan jalan serta peningkatan jalan dikawasan ini mencapai Rp11 miliar," katanya.

Akibat pembangunan jembatan dan peningkatan jalan beberapa gedung dan bangunan akan terkena gusur. Seperti Poskamling dan gardu PLN Batam tidak jauh dari kawasan Kampung Bule.

"Poskamling itu akan rata oleh Camat. Gardu PLN akan dipindahkan. Nanti, kita akan memperlebar jalan, selain membangun jembatan," pungkasnya.

Editor: Gokli