ATB CUP VIII Futsal Championship 2017

KOR BP Batam FC Tekuk Viking Batam FC dengan Pola Permaianan Cepat
Oleh : Redaksi
Selasa | 11-04-2017 | 09:14 WIB
Viking_Batam_vs_BP_Batam.jpg

KOR BP Batam FC saat menekuk Viking Batam FC dengan pola permaianan cepatnya. (Foto: Humas ATB)

BATAMTODAY.COM, Batam - KOR BP Batam FC akhirnya unggul atas Viking Batam dalam laga yang pertandingan di ATB CUP VIII Futsal Championship 2017 yang digelar di Lapangan futsal Ikan Daun, Batam Center, Minggu (9/4/2017) malam.

 

Pada laga tersebut, anak didik Susanto Dwi Handoko menang telak dengan skor 10-1.

Selama pertandingan BP Batam terlihat menurunkan pemain-pemain muda mereka yang berbakat secara bergantian, guna mendobrak pertahanan viking Batam yang sejak babak pertama sulit sekali di tembus.

Pola-pola permainan bola cepat dan pendek yang dikombinasikan umpan-umpan matang yang dilancarkan BP Batam FC, akhirnya membuat pertahanan anak asuhan Manager Supriatna yang dikenal dengan Budak Baonk ini terbongkar, dan beberapa kali mendaratkan bola ke dalam gawang dengan keras.

Hingga jelang turun minum di babak pertama pola ini pun semakin mantap dimanfaatkan oleh tim BP Batam mendulang gol.

Meski BP Batam mampu menguasai 60 persen jalannya pertandingan, namun beberapa kali serangan balik yang dilakukan Viking Batam sempat membuat tim lawan langsung mundur seribu langkah guna menyelamatkan gawang mereka dari kebobolan.

Pola-pola serangan yang dibangun dari sisi sayap pun diterapkan. Bahkan beberapa kali tendangan cukup keras dari arah kiri dan kanan gawang yang dilontarkan Tim Viking Batam sempat membuat kiper BP Batam jatuh bangun beberapa kali.

Hingga babak dua berakhir, Tim Viking Batam FC tidak bisa memperkecil skor kekalahan. Dan harus cukup puas di skor 10- 1. Dengan kemenangan ini membuat BP Batam ke babak berikutnya, sekaligus menjadi juara Group H.

Sebelumnya, pelatih BP Batam Susanto Dwi Handoko mengaku akan menekankan anak didiknya untuk fokus dan fight dalam laga menghadapi Viking.Dan akan menerapkan strategi jitu.

"Kami akan menekankan anak-anak untuk lebih mengedepankan bermain cantik, santun menjunjung tinggi sportifitas dan Fair Play," terangnya saat memberikan pelatihan kepada anak-anak BP Batam pada Minggu (9/4/2017) pagi.

Sementara itu, Supriatna, Manager Viking Batam yang dikonfirmasi terpisah mengaku akan melakukan persiapan seperti biasa saja.

"Kami akan seperti biasa saja, tidak ada persiapan khusus dan santai saja. Kami biarkan anak-anak bermain dengan enjoy dan santai. Target kami adalah menang," jelasnya.

Editor: Dardani