Mahasiswa BTP Batam Raih Medali FHI 2017 di Jakarta
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-04-2017 | 16:26 WIB
mahasiswa-btp2.jpg

Lia Ayu Utami dan Tania Hardiyanti, dua mahasiswa BTP Batam yang berhasil meraih Medali FHI 2017 di Jakarta.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2017 yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta, sedikitnya melibatkan 50 negara. Event yang berlangsung mulai 5 - 8 April 2017 itu menjadi one stop platform dari beragam produk F&B dari brand ternama serta industri HORECA.

Event ini diharapkan bisa meningkatkan mutu dan kualitas industri perhotelan di Indonesia. Karena perhelatan kuliner dan perhotelan itu tidak hanya mengikutsertakan peserta lokal saja, namun juga diikuti 1.600 perusahaan termasuk 15 paviliun dari Australia, Belgium, China, Germany, Hungary, Korea, Libya, Malaysia, Singapura, South Africa, Taiwan, Tunisia, Turkey, dan USA.

Food & Hotel Indonesia (FHI) 2017 ini juga meningkatkan apresiasi masyarakat atas pentingnya peran industri makanan dan minuman dari berbagai negara dan mengenalkan produk makanan dan minuman Indonesia ke kancah dunia. Pameran Food & Hotel Indonesia 2017 merupakan sarana untuk meningkatkan daya saing dunia usaha dalam negeri khususnya di industri food service dan pangan olahan,perhotelan dan ritel.

Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2017, bakal diisi kompetisi masak Salon Culinaire. Menariknya dalam ajang tersebut bakal diisi kompetisi masak Salon Culinaire yang diselenggarakan oleh Association of Culinary Professional (ACP). Salon Culinaire merupakan salah satu sarana untuk melestarikan kuliner Tanah Air.

Ajang ini juga merupakan kompetisi berskala internasional yang terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta dari mancanegara dan juri bersertifikat World Association of Chef Societies (WACS), Kompetisi tersebut diwadahi dan dibentuk oleh para praktisi kuliner yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan seni culinary.

Mahasiswa dari Culinary Management Batam Tourism Polytehnic, Rima Tania Umami dan Lia Ayu Umami mengikuti pertandingan ini dan berhasil mendapatkan medali masing-masing Tania mendapatkan Medali Silver dan Umami mendapatkan Medali Bronze.

"Ini satu prestasi membanggakan bagi Batam serta Kepri, karena Tania dan Umami berkompetisi dengan 50 peserta dari seluruh Indonesia maupun negara asean yang notabene chef maupun universitas terkenal," ujar Direktur Batam Tourism Polytechnic (BTP), Nur A. Nasution.

Berbekal dengan mental yang kuat, keahlian, serta motivasi yang tinggi, membuat Tania dan Umami menjadi juara yang diperhitungkan dan berkelas internasional. Batam Tourism Polytechnic (BTP) khususnya sangat bangga dengan prestasi cemerlang mereka di ajang internasional ini dan berharap semoga adik-adik kelas dari mereka dapat mengikuti jejaknya.

"Telah lahir sang Juara dari BTP, jagoan culinary kelas internasional yang patut diteladani oleh kita semua," tegas Nur A. Nasution.

Editor: Dardani