Akibat Genangan Banjir

Sejumlah Mobil dan Motor Mogok di Depan SP Plaza Sagulung
Oleh : CR14
Minggu | 09-04-2017 | 17:30 WIB
mogok.jpg

Genangan air di Jalan R Suprapto tetaptnya di depan Plaza Sentosa mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua dan empat mogok (Foto: CR14)

BATAM TODAY.COM, Batam - Genangan air akibat hujan deras di Jalan R Suprapto tepatnya di depan Sentosa Plaza (SP) Sagulung mengakibatkan banyak kendaraan yang mogok pada Minggu (9/4/2017) siang.

Tidak hanya mogok, puluhan kendaraan juga terjebak banjir saat melintasi arus air di tengah jalan ini.
Pantauan Batamtoday dari arah Batuaji ke Batam Centre kendaraan roda empat dan roda dua terjebak banjir setinggi 50 cm.

Begitu juga di ruas Trans Barelang dari Simpang Barelang menuju arah Jembatan Barelang sama.
Kendaraan roda dua banyak yang mogok setelah terjebak air yang deras mengalir. Bahkanpengendara banyak yang memilih putar balik di tengah kemacetan ini, agar tidak mogok

Hujan yang belangsung dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB menguyur daerah Batuaji dan Sagulung menjadikan genangan di jalan ini.

Jalan di Tembesi ini kerap terjadi genangan sejak beberapa tahun terakhir. Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Batam belum juga memperbaikinya. Jika tiap hari hujan, maka jalan ini tiap hari akan macet.

Salah seorang pengendara yang mengalami mogok, Supriadi mengatakan, sepeda motornya tak mampu melewati arus air yang mengalir di jalan ini. "Mogok di tengah air," kata pengendara Honda Revo warna merah ini.

Banjir ini disebabkan karena drainase yang tak mampu menampung volume air hujan yang tinggi, sehingga meluap ke tengah jalan ini. Dia berharap Pemkot Batam segera mengatasi masalah ini.

Editor: Surya