Lagi Listrik Padam di Wilayah Sagulung dan Batuaji
Oleh : CR14
Minggu | 09-04-2017 | 12:30 WIB
listrik_mati.jpg

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Kenaikan tarif listrik PLN Batam sebesar 40-45 persen ternyata tidak membuat pelayanan kepada masayarakat lebih baik. Pasalnya, aliran listrik di beberapa daerah Sagulung dan Batuaji padam selama lebih tiga jam, mulai pukul 09.30 WIB, Minggu (9/4/2017).

Pemadaman listrik tersebut tentunya membuat geram warga, yang kebanyakan ibu rumah tangga. Warga mengaku kesal karena tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari, seperti mencuci, menyetrika dan memasak. Seperti disampaikan Nunik, warga Batuaji, yang merasa kecewa dengan pelayanan PLN hari ini.

"Kami tidak bisa ngapa-ngapain. Sudahlah panas. Anak pun tidak bisa tidur karena pemadaman ini," ujar Nunik.

Akibat pemadaman lampu tersebut, ia terpaksa memasak nasi menggunakan kompor gas yang memakan waktu lebih banyak."Jadi repot semuanya," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Netri, warga perumahan kavling Sagulung. Akibat tidak adanya aliran listrik ,ia tidak bisa beristirahat karena kepanasan didalam rumahnya.

"Saya masuk malam kerja, seharusnya siang bisa tidur karena malam harus kerja lagi," ujarnya.

Menurutnya, padam listrik dalam seminggu belakangan inni yang kerap terjadi secara berulang-ulang dalam jarak satu atau dua hari. Ia merasa dibuat kesal oleh lamanya durasi pemadaman sampai tiga jam atau lebih.

“Kami memaklumi kalau durasinya sebentar. Ini hingga berjam-jam. Pemadaman listrik juga pernah terjadi pada pagi hingga siang," ujarnya.

Seharusnya, kata dia, jika PLN menaikan tarif listrik, PLN harus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. "Kami kecewa, bukanya memperbaiki, malah menyusahkan," keluhnya.

Editor: Surya