Wajib Dicoba, Bakso Isi Rawit dan Keju di Bakso Rawit Mercon Tembesi
Oleh : Michael Elya Silalahi
Selasa | 04-04-2017 | 10:02 WIB
bakso-rawit-01.gif

Bakso isi rawit yang diracik langsung pemilik Bakso Rawit Mercon di Top100 Tembesi. (Foto: Micha Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anda yang mengaku pecinta bakso dan pecinta pedas. Wajib menikmati bakso yang satu ini, yakni bakso Rawit dan Keju yang tersedia di Bakso Rawit Mercon Komplek Ruko Mall Top 100 Blok H No.25 Tembesi Batam.

 

"Bakso kan kuliner nusantara yang cukup populer. Mayoritas orang suka dengan pedas dan sebagian lagi tidak. Sebab itu saya mulai berkreativitas untuk membuat bakso yang unik dan sesuai dengan selera pengunjung," tutur Yayat, pemilik warung Bakso Rawit Mercon, Selasa (4/4/2017).

Yayat mengatakan bakso Rawit Mercon ini baru dibuka sekitar satu bulan lalu. Terdapat beberapa aneka jenis bakso yang menjadi andalan. Yakni bakso rawit dan bakso keju. "Yang diburu para pembeli adalah bakso rawit. Kalau bakso kejunya diminati oleh orang-orang yang tidak mau pedas," katanya.

"Jenis bakso ini sengaja saya buat dari hasil uji coba dan kombinasi beberapa jenis bakso yang pernah saya cari referensinya. Dengan racikan yang saya olah sendiri, dijamin nikmat," kata Yayat.

BATAMTODAY.COM, mendapat kesempatan untuk mencicipi bakso rawit. Ukuran yang hampir sama dengan bakso lainnya memenuhi ukuran mangkok bakso. Aroma kuah dan bakso ke luar dari mangkok yang berukuran kecil tersebut, menambah selera untuk menyantap kenikmatan bakso.

Saat kita memotong bakso, terdapat olahan cabai rawit tumbuk kasar, sebagai pengisi bakso. Ketika memakannya, sensasi pedas dari rawit menjadi ciri khas, dengan tingkat pedasnya yang sedang.

Dominasi rasa gurih dan pedas membuat hidangan ini cocok untuk dinikmati saat cuaca hujan. Untuk daging jangan ragu, karena diolah dengan kualitas daging sapi pilihan dan kematangan daging yang baik.

"Sebenarnya saat pembeli memesan bakso rawit, tidak ada tingkat pedas yang saya siapkan. Sengaja disediakan rasa pedas yang sedang, agar menjaga keamanan pembeli," jelas Yayat.

Ditanya apa yang menjadi khas dari bakso rawit dan keju ini? Menurut Yayat, khasnya adalah rasanya yang khas dan juga pedasnya yang tidak dimiliki oleh bakso lain. Katanya, konsep bakso rawit ini sangat fresh dan satu-satunya di Batam.

Bakso Rawit Mercon setiap harinya dibuka pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Tertarik untuk menikmati bakso rawit mercon? Anda harus menyiapkan Rp15.000 untuk satu porsi bakso rawit dan bakso keju. Anda bisa lebih nyaman dan santai, karena warung bakso ini menyediakan akses wifi.

Editor: Gokli