Pemko Batam Berharap Garuda Buka Rute Baru
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 11-03-2017 | 15:04 WIB
kadispariwisata.jpg

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam mengapresiasi upaya promosi maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Batam. Karena tujuannya untuk mendongkrak bisnis pariwisata di Batam dan Kepri.

Demikian ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin di Mega Mall Batam Center saat launching Tour dan Travel Fair, Jumat (10/3/2017).

Selain itu, tambah Pebrialin, Pemko Batam juga berharap agar Garuda membuka rute-rute baru dari Batam, baik itu domestik maupun internasional.

"Batam bisa memanfaatkan Garuda dan sebaliknya dalam bidang mancanegara nantinya. Selain itu juga kita mengusahakan meningkatkan wisatawan dan memperkenalkan keunggulan yang di miliki Kota Batam," kata Pebrialin lagi.

Selain itu, harapan pemerintah meningkatkatkan pariwisata yang ada di Kota Batam menjadi lebih baik lagi, baik di nusantara dan mancanegara. Sehingga event tour dan travel dapat digelar setiap tahunnya.

"Pemerintah sangat mengapresiasi upaya kita secara bersama-sama dalam hal membangun pariwisata yang ada di Kota Batam, melibatkan seluruh stakeholder di sini yang berperan penting Tour dan Travel mitranya dari Garuda," jelasnya.

Saat ini, Kementerian Pariwisata RI menargetkan 3 juta kunjungan wisata ke Kepri. Namun semua itu akan diupayakan oleh pemerintahan di Kepri, agar target tersebut bisa tercapai dengan cara menunjukkan daya tarik yang dimiliki, khususnya di bidang wisata.

"Kita harus kerja keras, untuk memperkenalkan Kota Batam dan Kepri, dengan memilih daerah yang bagus demi mengundang atau meningkatkan kembali pariwisatawan berbondong-bondong ke Batam. Selain Batam dekat dengan Singapura dan Malaysia, lokasinya juga sangat strategis untuk dikunjungi," paparannya.

Editor: Dardani