Dinas Sosial Kota Batam Bagikan Kartu PKH
Oleh : CR-14
Jum'at | 10-03-2017 | 14:38 WIB
bagikartupkh.jpg

Masyarakat rela harus antre saat Dinas Sosial Kota Batam membagikan Kartu PKH. (Foto: CR-14)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga Kelurahan Sungai Langkai Sagulung Batam saling berdesakan saat antre pembagian kartu Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Camat Sagulung, Jumat (10/3/2017).

 

Kartu PKH khusus bagi keluarga yang tidak mampu itu untuk memenuhi kebutuhan keluarga, namun tidak bisa dicairkan dengan bentuk uang.

Pantauan di lokasi ratusan warga menganti untuk mendapatkan kartu ATM PHK yang diberikan oleh pihak Bank BRI. Jumlah yang diterima setiap masing masing KK berbeda tergantung dari jumlah KK keluarga miskin yang meenuhi kriteria persyaratan seperti, memiliki KTP, KK, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), NISH Anak sekolah, Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS),Bantuan Siswa Miskin (BSM), Kartu Ibu dan Anak (KIA) dan buku rapor anda sekolah.

Sementara itu, Camat Sagulung Reza Khadafi mengatakan, Program PKH ini merupakan program pemerintah Dinas Sosial untuk meringankan beban keluarga miskin dan bisa di memanfaatkan dengan sebaik baik- baiknya sehingga tujuan pemerintah memberikan Program Keluarga Harapan bisa tercapai.

Namun tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang. "Tujuan Dinas Sosial untuk meringankan kebutuhan keluarga yang tidak mampu," ujarnya.

Reza juga mengatakan, pada saat ini PKH masih tahap pendaftaran dan pengambilan kartu ATM. Kartu PKH bisa digunakan setelah pembagian dan pendaftaran sudah merata di seluruh Kecamatan Sagulung.

"Ini masih tahap pendaftaran dan pengambilan kartu ATM. Nanti pengambilan bantuan dapat diambil di warung elektronik yang telah ditunjuk Dinas Sosial dengan menggunakan kartu ATM PHK yang telah didapatkan warga," ujarnya lagi.

Mira Diva (43), salah satu warga yang penerima dana PKH, mengaku senang dan menyambut baik program pemerintah tersebut karena bisa meringankan kebutuhan keluarganya. Ia mengaku mendapatkan dana PKH sebesar Rp237.000 ribu.

"Lumayan lah bisa meringankan kebutuhan keluarga," ujarnya.

Editor: Dardani