Karang Asem Si Penggugah Selera
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 08-03-2017 | 18:26 WIB
karang-asem.gif

Karyawan Warung Makan Garang Asem Borobudur, Eka, Rabu (8/3/2017).(Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menu dengan ciri khas daratan Pulau Jawa ini, sangat menggugah selera penikmat kuliner, saat mencicipi hidangan tersebut. Meskipun terkesan eksklusif, namun penyajian hidangan ini dihidangkan bernuansa natural.

Penyajian yang ditampilkan dalam menu sangat natural itu, khususnya menu "Karang Asem" yang terbagi menjadi beberapa jenis, di antaranya ayam, daging dan ikan. Sedangkan nasi bakar dari nasi putih serta nasi kuning tidak lupa disajikan, begitu pula dengan nasi timbul yang menggunakan nasi merah dan nasi biasa.

"Kami memberikan yang terbaik, sesuai dengan keinginan pembeli dalam mencicipi hidangan kami. Tapi kami akan selalu memberikan yang terbaik dalam penghidangan makanan," kata karyawan Warung Makan Garang Asem Borobudur, Eka, Rabu (8/3/2017).

Karang asem sama nasi, sambel dan nasi timbel bakar merah ditambah ongsengan tempe, ada sambal, tahu, dan sayur asem, lalapan. Semuanya komplit tinggal makan (Foto: Suci Ramadhani)

Warung makan ini membanderol makanan dengan harga normal. Untuk karang asem daging Rp24.000, karang asem ikan Rp22.000 dan karang asem ayam Rp22.000. Sedangkan untuk nasi bakar kuning Rp16.000 dan nasi bakar putih Rp16.000. Namun untuk nasi timbal merah Rp29.000 dan nasi biasa Rp28.000.

"Dalam menu itu semua satu paket komplit. Karang asem sama nasi, sambel dan nasi timbel bakar merah ditambah ongsengan tempe, ada sambal, tahu, dan sayur asem, lalapan. Semuanya komplit tinggal makan," jelasnya.

Proses pembuatannya, menggunakan cabai dari Jawa, baik cabe merah maupun cabai hijau, sehingga rasa penasnya sangat terasa bagi yang suka pedas. Uniknya, tampilan hidangan menggunakan daun pisang, sehingga makanan akan tetap panas sampai butir terakhir.

"Makanannya enaknya dimakan waktu panas-panas, terasa bumbunya," jelasnya.

Untuk info lebih lanjut  datangi Nagoya Hill, Food Street, Blok F no 10. Jangan ketinggalan menu jawa yang satu ini, dengan nuansa warung makan yang natural serasa di Pulau Jawa.

Editor: Udin