Massa AMPLI Demo Graha Kepri Tolak Tarif Listrik Naik
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 06-03-2017 | 14:38 WIB
deolistrikdigrahakepri.jpg

Massa saat menggelar aksi demo di Graha Kepri menolak tarif listrik naik. (Foto: Anto)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar seratus massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Listrik (AMPLI) Batam menggelar aksi demo di depan Graha Kepri, Batam, Centre, Senin (6/3/2017). Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk penolakan rencana kenaikan tarif listrik Bright PLN Batam. Setelah itu, mereka pun melanjutkan aksinya di Gedung DPRD Batam, Batam Centre.

Massa membawa keranda serta sejumlah atribut poster, spanduk dan pamplet juga sound system. Mereka berteriak-teriak meminta anggota dewan yang berada di gedung Graha Kepri untu turun dan menemui mereka. Setelah menyampaikan penolakan tersebut dalam orasi, mereka pun akhirnya membubarkan diri.

Sementara itu di tempat terpisah, Corporate Secretary bright PLN Batam, Samsul Bahri mengungkapkan bawah usulan kenaikan tarif semata-mata diajukan untuk menjamin kelangsungan dan eksistensi layanan PLN Batam, dan bukan untuk mencari keuntungan yang lebih besar untuk perusahaan.

Angka yang diusulkan juga masih dalam batas kewajaran dan kemampuan masyarakat Batam. Untuk itu, dia berharap kenaikan tarif listrik ini dapat diterima semua kalangan, terutama kalangan pelanggan rumah tangga golongan tarif (R-1) 1.300 VA dan 2.200 VA.

Selain menjual di bawah BPP, serta mensubsidi pelanggan konsumtif, anak perusahaan PT PLN (Persero) ini tak mendapatkan Penyesuaian Tarif Listrik Berkala (PTLB) sejak tahun 2014 lalu.

Editor: Dardani