Tahanan Lapas Kabur Saat Salat Jumat
Oleh : Irwan HIrzal
Sabtu | 04-03-2017 | 18:14 WIB
Tahanan-kabur-400x192.gif

Ilustrasi tahanan kabur (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang narapidana (napi) dilaporkan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Berelang, Tembesi, Kota Batam, Jumat (3/3/2017). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, narapidana atas nama Zulkifli bin Syahrul (33) itu kabur saat petugas dan warga binaan tengah melakukan salat Jumat.

"Infonya, saat jumatan napi itu kabur melalui plafon," ujar seorang petugas kepolisian, yang enggan dituliskan namanya, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/3/2017).
 
Lebih jauh dikatakan, Zulkifli merupakan narapidana kasus pencurian yang divonis 3,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Batam. Ia ditangkap pada Kamis, 17 Desember 2015 lalu. Selanjutnya pada Jumat, 17 Juni 2016, pria asal Palembang itu dikirim ke Lapas Kelas IIA Berelang, Tembesi, Kota Batam.

Informasi lainnya yang berhasil dihimpun, Zulkifli sudah menjalani masa tahanan selama 15 bulan dari vonis 3,5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim PN Batam.

Namun hingga berita ini diunggah, belum diperoleh konirmasi resmi terkait kaburnya seorang napi ini dari pihak Lapas Kelas IIA Berelang, Tembesi, Kota Batam.

Editor: Udin