Cuaca Ekstrim, Danlanal Batam Imbau Berhati-hati di Laut
Oleh : Romi Candra
Selasa | 14-02-2017 | 09:14 WIB
danlanalbatam.jpg

Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo. (Foto: Romi Candra)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca buruk disertai angin kencang yang saat ini melanda kawasan Kepri dan Batam khusunya, sangat berisiko jika melakukan aktivitas di laut.

 

Hal itu disampaikan Komandan Lanal (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo. Ia juga mengimbau kepada para pengguna jasa laut agar lebih berhati-hati.

"Saat ini kondisinya cuaca ekstrim, sangat rawan terjadinya kecelakaan laut. Dihimbau kepada para pengguna jasa laut, agar berhati-hati," imbaunya.

Dilanjutkan, ia juga menyarakat untuk menjaga keselamatan, agar tidak melakukan aktivitas laut terlebih dahulu. "Keselamatan jiwa yang paling utama. Karena itu, sebaiknya jangan melaut dulu. Kalaupun ada, ini akan menelan resiko besar," lanjutnya.

Sama seperti temuan mayat seorang pria tanpa identitas di pantai Tanjung Datuk, Tanjunguma, tepat di belakang Mako Lanal Batam, Senin (13/2/2017) sore. Bisa saja ia merupakan korban yang tengah berlayar mencari ikan, dan kecelakaan.

"Segala kemungkinan itu bisa saja. Bisa saja temuan mayat ini korban kecelakaan laut. Karena itu, diharapkan masyarakat bisa berhati-hati," pungkasnya.

Editor: Dardani