Lampu Merah di Daerah Batuaji Tak Berfungsi
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 24-01-2017 | 09:41 WIB
simpang01.gif

Traffic lights di Perempatan Polsek Batuaji padam.(Foto:Berton Siregar/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Arus lalu lintas di sejumlah persimpangan daerah Batuaji, Selasa (24/1/2017) sekira pukul 08.30 Wib, kacau. Hal ini disebabkan traffic lights atau lampu lalu lintas (lampu merah) tidak berfungsi alias padam.

Pantauan BATAMTODAY.COM, lampu merah di Simpang Basecamp, Simpang Barelang, Simpang Putri Hijau, Simpang Dapur 12, dan Simpang Polsek Batuaji tak berfungsi sejak Senin (23/1/2017). Para pengendara menduga lampu lalu lintas itu tidak berfungsi akibat pemadaman arus listrik PLN.

Tetapi, dugaan warga itu terbantahkan. Pasalnya lampu penerangan jalan yang tersebar di wilayah tersebut malah menyala dan berfungsi normal.

Penyebab padamnya sejumlah traffic light di daerah Batuaji sampai saat ini belum diketahui, dan masih diupayakan konfirmasi ke pihak Dinas Perhubungan Kota Batam. Para pengendara berharap, lampu lalu lintas itu bisa normal kembali.

"Kalau lampu lalu lintas ini padam, perempatan ini langsung kacau. Semua saling serobot tak ada aturan lagi. Akibatnya fatal, bisa terjadi kecelakaan," kata Abdul, salah satu pengendara di simpang Basecamp.

Editor: Gokli