Disdik Batam Tak Bangun Sekolah Baru, Siswa Baru akan Menumpuk
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-01-2017 | 15:26 WIB
muslimbidin.jpg

Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam tahun 2017 ini tidak berencana membangun sekolah baru (SB). Itu lantaran anggaran yang sangat minim serta lokasi lahan yang kurang mendukung. Meski demikian Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam tetap akan menambah ruang kelas baru (RKB).

 

"Sekolah baru tahun ini tidak ada, anggaran minim. Kita maksimalkan anggara yang ada saja," ujar Kepala Dinas Pendidikan Muslim Bidin.

Ruang kelas baru tersebut, kata Muslim, sebanyak 11 unit. Namun demikian orang nomor satu tersebut tidak merinci dimana saja RKB tersebut dibangun.

"Sebanyak 11 unit RKB itu diwilayah Seibeduk, Sagulung dan Batam Kota. Untuk daerah Lubukbaja memang minim sekolah, tapi lahanya sudah tidak ada lagi," tegasnya.

Dengan tidak dibangunya sekolah baru, diprediksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018 akan menumpuk.

"Tinggal bagaimana kita menjalankan sistem, sekolah swasta di Batam masih menampung ko. Kalau semuanya di Negri memang tidak akan menampung," pungkasnya.

Editor: Dardani