Gubernur Kepri Lantik Kepala SMA, SMK, SLB dan Pengawas di Batam
Oleh : Berton Siregar
Senin | 23-01-2017 | 14:26 WIB
pelantikankepsek.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai melantik Kepala SMA, SMK, SLB dan Pengawas di Batam. (Foto: Berton Siregar)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, mengukuhkan sekaligus melantik Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB, serta Pengawas Sekolah yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Senin (23/1/2017) di Gedung Aula SMK Negeri 1 Batam.

 

Para Kepala Sekolah itu dilantik berjumlah 45 orang, yang terdiri dari 22 Kepala Sekolah SMA, 7 Kepala Sekolah Kejuruan, serta 16 pengawas Sekolah.

Pelantikan itu menurut Nurdin berdasarkan amanah undang undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pendidikan sekolah tingkat Atas atau Kejuruan menjadi wewenang provinsi.

"Sesuai amanah undang-undang No 23 tahun 2014, seluruh Sekolah tingkat atas dan Kejuruan Negeri menjadi urusan Gubernur dan tentu di lantik oleh Gubernur, sebelum undang undang ini dikeluarkan, mereka masih tanggung jawab Pemko atau Walikota," ujarnya.

Dalam pelantikan kepala sekolah tingkat atas di Provinsi Kepulauan Riau ini, para kepala sekolah diketahui tidak ada dari kalangan promosi, atau kepala sekolah yang baru. Karena, diketahui para kepala sekolah tingkat SMA, SMK, ataupun SLB ini masih memiliki kriteria yang di inginkan.

"Dari hasil kajian kami, para kepala sekolah ini masih bagus, dan memiliki kriteria penilaian kami. Sehingga kita masih beri kesempatan kepada mereka untuk memimpin di SMA ataupun SMK serta SLB yang berada di Batam. Tidak ada dari promosi, atau kepala sekolah yang baru," tutur Atma, Kabid Pembina SMA Dinas Pendidikan Kepri.

Gubernur Kepri juga menambahkan, bahwa seluruh kepala sekolah SMA, SMK, SLB, serta pengawas lingkungan sekolah yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, akan segera di lantik ataupun di kukuhkan supaya segera dapat bekerja dengan kewenangan dan tanggung jawab masing masing.

"Tanjungpinang sudah kita lantik dan kukuhkan sebanyak 72 orang, Batam 45 orang, Karimun nanti sehabis Batam, akan kita lantik 29 orang, dan berikutnya Lingga segera di lantik sebanyak 28 orang," ujarnya.

Editor: Dardani