Seorang Pria Tewas Gantung Diri di Kamar Kos Baloi Mas
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 20-01-2017 | 08:00 WIB
gantungdiri.jpg

Surianto ditemukan tewas dengan posisi gantung diri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Surianto, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar kos lantai dua Perumahan Baloi Mas Indah, Blok P nomor 1, Lubukbaja Batam, Kamis (19/1/2017) sore, sekitar pukul 17.45 WIB.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, saat dihubungi mengatakan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi bersama Tim Inafis Polresta Barelang.

Jenazah Surianto kemudian diturunkan sekitar pukul 19.45, jenazahnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan olah TKP.

"Saksi pertama kali melihat sekitar pukul 17.45 WIB. Srtelah itu baru lapran masuk dan anggota langsung ke lokasi bersama Tim Inafis Polresta Barelang," ungkap Putu, Kamis malam.

Temuan tersebut lanjutnya, diketahui pertama kali oleh Antoni, yang merupakan kakak ipar Surianto, berawal saat ia sampai di tempat kosnya dan masuk ke kamar di lantai dua.

Begitu masuk, Antoni kaget melihat Surianto dalam keadaan gantung diri menggunakan handuk merah yang diikat di tiang ayunan.

"Kejadian itu langsung ia laporkan pada pemilik pada pejaga kos, Edi. Kemudian Edi bersama warga dan Antoni kembali ke atas untuk memastikan," lanjut Putu.

Kejadian itu juga langsung diberitahukan pada Ketua RT setempat, Hendri Dunan. "Ketua RT-nya ini yang meastikan korban meninggal atau tidaknya. Setelah dipastikan, kejadian langsung dilaporkan ke pihak kita," jelas Putu.

Untuk hasil olah TKP sendiri, pihaknya masih menunggu laporan dari Tim Inafis Polresta Barelang. Selain itu, secara kasat mata pihaknya juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Dari keterangan yang kita dapat setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, yang bersangkutan (Surianto) tidak bekerja. Untuk sementsra ini memang murni gantung diri. Namun kita masih menunggu hasil olah TKP," terangnya.

Selain itu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi, terkait apa yang mendasari Surianto nekat mengakhiri hidupnya.

"Kita masih selidiki apakah Surianto sendiri memiliki masalah atau lainnya. Yang jelas tadi kita fokus mengevakuasi jenazahnya dulu," pungkas Putu.

Editor: Dardani