Korban Kemasi Barang Sisa Penggusuran di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 18-08-2017 | 16:14 WIB
pascatanjunguma01.gif

Korban penggusuran di Tanjunguma mengemasi puing-puing yang masih tersisa. (Foto: Romi Chandra, Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah-rumah warga yang berada di Bukit Timur Kampung Agas Tanjunguma, kini tinggal puing-puing yang sudah rata dengan tanah, Rabu (18/1/2017).

 

Dari keterangan warga, pelaksanaan pengusuran tersebut diselesaikan Tim Terpadu dalam satu hari penuh, Selasa (17/1/2017).

"Kemarin sore sudah selesai semua diratakan. Rumah kami yang ada di lahan tiga hektar milik perusahaan itu rata semua," ungkap Andi, salah satu warga.

Pantauan di lokasi pasca penggusuran, warga tampak membongkar sisa-sisa dari rumahnya. Mereka berharap masih ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

Sementara, pada saat penggusuran petugas mengamankan empat orang warga yang diduga menjadi provokator. Tetapi, keempatnya sudah dipulangkan kembali.

"Kemarin memang ada warga kami yang dibawa polisi. Tapi sudah dipulangkan," tambah Andi.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Putu Bayu Pati, mengatakan, pemulangan empat warga tersebut dikarenakan rasa kemanusiaan.

"Kita lebih mengedepankan rasa kemanusiaan. Sebab, rumah mereka juga ikut digusur dalam kegiatan kemarin. Mereka diharuskan wajib lapor," kata Putu, melalui pesan singkat yang diterima BATAMTODAY.COM.

Editor: Gokli