Amankan Pilkada Aceh 2017, Polda Kepri Kirim 100 Personil Brimob
Oleh : Hadli
Rabu | 18-01-2017 | 13:14 WIB
bko01.gif

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian meninjau 100 personil Brimob yang akan BKO ke Aceh.(Foto: Hadli, Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 100 personil pilihan Brimob Polda Kepri di BKO ke Provinsi Aceh untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, gunakan cara persuasif dalam setiap tindakan dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan guna membangun public trust terhadap polri," pesan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, Rabu (18/01/2017).

Sam menyampaikan pesan kepada seluruh personil aagar selalu bersyukur dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat selama penyelenggaraan Pilkada 2017," katanya, usai upacara pelepasan di Lapangan Upacara Polda Kepri.

Kapolda juga minta seluruh petugas BKO agar segera beradaptasi dan menghargai adat istiadat masyarakat setempat, serta sikap dan prilaku selama bertugas. Perbuatan yang dapat merusak citra Polri khususnya merusak image Polda Kepri, harus dihindari.

Selain itu, tambah Sam, juga senantiasa menjaga fisik, stamina dan kesehatan serta soliditas. Semangat juang untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan jaga keselamatan serta pegang teguh disiplin, bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Pegang teguh prinsip Brimob, Sekali melangkah pantang menyerah, Sekali tampil harus berhasil, Jiwa ragaku demi kemanusiaan," kata Sam.

Sam mengatakan, BKO 100 personil Brimob Polda Kepri dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2017 khususnya di Provinsi Aceh adalah bentuk kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan.

"Harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua anggota. Dengan kesiapan yang dimiliki diharapkan dengan kehadiran rekan-rekan untuk membantu kewilayahan khususnya wilayah Aceh dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar," ungkapnya.

Editor: Gokli