Penjual Toko Buku LKS Bantah Adanya Kerja Sama dengan Sekolah
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 10-01-2017 | 19:02 WIB
Buku-LKS.gif

Ilustrasi buku LKS (Sumber foto: repoblika.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengelola Toko Buku Harapan Utama yang berada di kawasan Sentosa Perdana (SP) Plaza Mall, Batuaji, membantah bila dituding adanya kerja sama dengan pihak sekolah, terkait pengadaan buku LKS yang menjadi perbincangan di Batam saat ini.

Mereka mengaku kalau keberadaan buku LKS di toko buku itu merupakan hal yang biasa, di mana setiap semester menjual berbagai macam perlengkapan buku untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah, khususnya di Batam.

"Kami tidak memaksa siapapun untuk membeli buku di toko ini, bila saja ada toko buku yang lain ada menjual buku LKS, dimanapun bisa beli," kata Acai, pengelolah toko buku Harapan Utama, Selasa (10/1/2017).

Memang beberapa hari belakangan ini, agak heboh dengan penjualan buku LKS itu. Sebab saat masuk liburan bersama beberapa hari lalu, ratusan orangtua wali murid dan siswa berbondong-bondong ke toko tersebut, namun itu, kata Acai, bukan sebuah settingan atau kesengajaan.

"Kebetulan saja yang jual buku LKS di sini, makanya jadi heboh," ujarnya.

Dia menambahkan, karena keheboan itu, saat ini toko buku tersebut sudah ditutup sesuai anjuran Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

Kini buku-buku LKS yang ada di dalam toko tersebut sudah didistribusikan ke beberapa toko lain seperti Supermarket Harapan SP Plaza, Indomart Pasar Perumnas Sagulung, dan toko buku di Sagulung Baru.

"Iya sekarang  ada di Supermarket dan toko buku lain, karena kami sudah tak jual lagi," ujarnya.

Expand