Hadiri Pernikahan Putra AKBP Beny Setiawan

Besok, Kapolri Jendral Tito Karnavian Kembali Kunjungi Batam
Oleh : Hadly
Kamis | 05-01-2017 | 12:26 WIB
Kapolri-Tito-Punggur1.jpg

Kapolri Jendral Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja ke Batam beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jendral Tito Karnavian dijadwalkan kembali berkunjung ke Batam, Jumat (6/1/2017) besok.

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga, Kamis (5/01/2017). Namun belum dipastikan apakah tujuan kunjungan tersebut untuk peresmian Polda Kepri yang telah menjadi Polda tipe A.

"Untuk sementara beliau (Kapolri) hadir di Batam dalam rangka hadiri pernikahan putra dari AKBP Beny Setiawan (Kepala BNNP Bengkulu yang merupakan mantan Kepala BNNP Kepri), dan untuk peresmian Polda masih menunggu informasi lanjutan," kata Kabid Humas Polda Kelri.

Pantauan di lapangan, Polda Kepri dan jajaran Polres di Kepri, sejak Selasa (3/1/2017) lalu, sudah mengadakan rapat internal di Polda Kepri guna mempersiapkan menyambut kedatangan Kapolri dan rombongan.

Diketahui, pada 25 Oktober 2016, Kapolri Jendreal Pol Tito Karnavian menandatangani surat keputusan penetapan status tiga Polda bertipe B menjadi tipe A. Surat keputusan tersebut bernomor B/5342/X/2016/SRENA.

Melalui surat keputusan Kep/1098/2016 yang ditandatangi Kapolri ditujukan untuk Polda Lampung, Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Kini Polda Kepri dipimpin Jendral Bintang dua dan satu, Irjen Sam Budigusdian dan Waka Polda Kepri Brigjen Didi Haryono yang dilantik Kapolri pada 20 Desember 2016 lalu di Mabes Polri.

Editor: Yudha