Seventeen Band Sambut 2017 di Engku Putri Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 01-01-2017 | 08:00 WIB
seventeen_band.jpg

Seventeen Band menghibur masyarakat Batam saat menyambut 2017 di Engku Putri Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - 00.00 WIB, Januari 2017, langit Dataran Engku Putri Batam gemerlap. Sinar yang memendar dari kembang api menjadi tanda kegembiraan masyarakat Kota Batam, menyambut pergantian tahun. Mereka menghitung mundur kepergian tahun 2016 dan menyambut 2017 dengan penuh suka cita.

Pesta kembang api yang memang sudah menjadi tradisi tahunan itu, kembali digelar. Meski lebih sederhana. Sebelumnya, masyarakat Batam itu dihibur oleh performance band asal Jakarta, Seventeen. Juga, band-band lokal Batam yang tak kalah menghentak malam itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam yang baru dilantik kurang dari 12 jam, Yusfa Hendri yang menjadi penanggung jawab pesta malam pergantian tahun itu mengungkapkan, pesta kembang api tahun ini digelar sederhana. Karena keterbatasan anggaran.

Baca: 591 Personil Polresta Barelang Diturunkan untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Meski demikian, pesta tahun baru malam itu tetap meriah dan tampak ribuan masyarakat Batam bergembira menyambut 2017. Suara terompet sudah mereka tiup sejak setelah sholat isya.

Mengamankan pesta rakyat itu, Polresta Barelang menerjunkan sebanyak 591 personil dari Polresta Barelang diturunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Batam, yang difokuskan di 221 titik.

Kapolresta Barelang Komisaris Besar Helmy Santika mengatakan, pengamanan tersebut akan difokuskan pada 221 titik. "Jumlah personil itu dari Polresta Barelang bersama Polsek Polsek. Nanti juga akan dibantu tambahan personil dari Polda Kepri," ungkap Helmy, Rabu (21/12/2016) lalu.

Jumlah titik pengamanan itu, jelas Helmy, terdiri dari 184 tempat ibadah gereja. Sisanya, merupakan tempat keramaian, seperti mall dan objek wisata.

Hasilnya, pesta perayaan pegantian tahun di Batam berlangsung aman dan terkendali. Tidak terjadi gangguan keamanan sedikit pun. 

Selamat tahun baru 2017. Semoga di tahun ini semuanya akan menjadi jauh lebih baik lagi.

Editor: Dardani