Bandara Hang Nadim Siap Layani Penumpang di Pergantian Tahun
Oleh : Hadli
Kamis | 29-12-2016 | 08:00 WIB
gmnadimbatam.jpg

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Ir Nur Isnin (tengah) saat meninjau kesiapan Hang Nadim Batam di Tower di damping GM Airnav Batam dan GM Umum Bubu Hang Nadim. (Foto: Hadli)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan serta Direktorat Keamanan Penerbangan meninjau kesiapan Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam menyambut arus perbangan pergantian tahun baru 2016-2017.

 

"Alhamdulillah tidak ada kendala dari tinjauan yang dilakukan Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan (Ir Nur Isnin) dan perwakilan Ditkampen pada hari ini," kata GM Umum Bubu Hang Nadim Batam, Suwarso Rabu (28/12/2016).

Ia mengatakan, Bubu Bandara Hang Nadim telah berkoordinasi dengan Polri, Imigrasi, Bea dan Cukai serta instansi terkait menyambut kepadatan arus penumpang pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Dua posko pengamanan dan pelayanan sudah disiapkan jauh hari sebelum perayaan Natal untuk peningkatkan pelayanan," terang Suwarso.

Hal tersebut, kata Suwarso dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang lebih baik pada pengguna transportasi udara.

Pada terminal keberangkatan Hang Nadim Batam dalam beberapa hari terakhir sudah dipadati masyarakat yang hendak meninggalkan Batam untuk liburan sekolah dan tahun baru.

Sementara itu, pada terminal kedatangan juga padat dengan penumpang pesawat yang baru tiba usai liburan Natak serta menghabiskan waktu liburan di Batam atau menyeberang ke Singapura.

"Dua klinik kesehatan selama libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 juga disiapkan," tetang Suwarso.

Selian itu, ia juga mengatakan, pembangunan perluasan apron Bandara Hang Nadim Batam seluas 240x150 meter telah selesai beberapa hari terakhir. Pengerjaan perluasan apron yang dimulai sejak Augustus lalu memakan anggaran sebesar Rp 70 miliar.

Editor: Dardani