Jelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017

Penerbangan dari Hang Nadim Dipadati Tujuan Sumut Bagian Daratan
Oleh : Hadli
Sabtu | 24-12-2016 | 19:14 WIB
Bandara-Hang-Nadim.gif

Bandara Internasional Hang Nadim Batam, (Foto: dokumen batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Penerbangan melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam didominasi tujuan Sumatera Utara daratan oleh warga yang mudik merayakan Natal 2016 dan liburan Tahun Baru 2017. 

"Dalam beberapa hari ini, paling padat penerbangan tujuan Medan, Pekanbaru, Padang, dibandingkan tujuan lain," kata GM Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (24/12/2016).

Dia mengatakan, banyak warga yang tidak mendapatkan tiket langsung ke tujuan. Sehingga rute yang diambil dari Padang Sumatera Barat atau Pekanbaru Riau, pemudik langsung ke Medan, melanjutkan perjalanan darat menuju daerah masing-masing.

Suwarso mengatakan, sejak tanggal 18 Desember hingga 23 Desember, jumlah penumpang yang meninggalkan Batam rata-rata di atas 10 ribu orang perhari.

"Penerbangan tujuan tiga daerah itu memang sangat padat. Banyak warga khususnya Provinsi Sumatera Utara yang mudik untuk merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017," kata Suwarso.

Selain wilayah Sumatera, penerbangan tujuan Jakarta, Surabaya, Semarang juga dipadati penumpang baik yang mudik maupun liburan akhir tahun.

Editor: Udin