Ajak Masyarakat Waspada, Nurdin Puji Kesigapan Aparat Keamanan ‎Endus Teroris di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 22-12-2016 | 17:50 WIB
Salam-komando-Nurdin-dan-Kapolda.gif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan salam komando dengan Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengajak masyarakat Kepri mempererat silaturahmi antar sesama. Termasuk antar tetangga terdekat. Silaturahmi yang dibangun, diyakini akan membuat Kepri makin nyaman.

"Dengan kita saling tahu dan saling kenal tetangga. Bergotong royong bersama-sama, semoga hal yang tak diinginkan tidak terjadi," kata Nurdin di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kamis (22/12).

Hal ini dikemukakan Nurdin menanggapi beberapa kali terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Tim Gegana Polda Kepri, di Batam. Terakhir, Rabu petang lalu di Sagulung, Batam.

Gubernur mengapresiasi dan memuji gerak cepat yang dilakukan Manes Polri. Nurdin hanya ingin menunjukkan Kepri berada dalam kondisi yang nyaman untuk semua orang dan semua aktivitas.

"Saya mewakili seluruh masyarakat di Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri, Polda beserta jajaran keamanan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk terus menjaga keamanan di Kepri dalam keadaan yang kondusif," ujar Nurdin.

Dengan gerak cepat Polri kata Nurdin, maka akan meminimalisir terjadinya tindak kriminal yang saat ini sedang hangat dan rawan terjadi di seantero nusantara. Apalagi sudah menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Gubernur Nurdin juga akan segera menurunkan surat edaran kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Kepri agar menurunkan surat edaran kepada pihak di bawahnya lagi untuk meningkatkan Siskamling di tiap-tiap daerahnya.

"Sistem keamanan 2x24 jam tamu harap lapor, harus benar-benar dijalankan. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi apapun kegiatan yang ada di daerahnya yang mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Dan dari masyarakat sendiri agar terus tingkatkan toleransi saling menghormati antar umat beragama," pesan Nurdin.

Terkait semakin dekatnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, Nurdin juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan mudik agar terus waspada dan hati-hati dengan melihat kondisi cuaca yang akhir tahun, memang gelombang laut sedang dalam kondisi yang kurang bersahabat.

"Kepada pihak pelayaran berserta jajarannya juga agar lebih memperhatikan keselamatan penumpang, jangan melebihi batas kuota penumpang, siaga akan pelampung life jacket, juga melihat keadaan laut, misalkan gelombang sedang tinggi jangan dipaksakan untuk berangkat juga karena hal itu akan beresiko membahayakan semua pihak, kita tentu tidak ingin hal yang buruk terjadi menimpa kita," tutup Nurdin.

Editor: Udin