Karya Bhakti dan Baksos Lanal Batam Tingkatkan Tali Silaturahmi
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 22-12-2016 | 11:26 WIB
Lanal-batam-gelar-baksos1.jpg

Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam menggelar Karya Bhakti, Komsos dan Bhakti Sosial (donor darah) yang dibuka pada Rabu (21/12/2016).

BATAMTODAY.COM, Batam - Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam menggelar Karya Bhakti, Komsos dan Bhakti Sosial (donor darah) yang dibuka pada Rabu (21/12/2016) di Gate 6 PT McDermott Indonesia dan Kelurahan Tanjungsengkuang RT 02 RW 13 Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

 

Kegiatan bertemakan "Melalui Karya Bhakti dan Komsos kita perkokoh kemanunggalan TNI rakyat" tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama Lanal Batam, PT McDermott Indonesia dan PMI Cabang Batam.

Beragam kegiatan dilaksanakan, seperti donor darah di Gate 6 PT McDermott Indonesia Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Juga pengecekan kadar kolesterol bagi para peserta donor darah.

Begitu juga dilaksanakan giat Karya Bhakti di Kelurahan Tanjung Sengkuang RT 02 RW 13 Kecamatan Batu Ampar Kota Batam yaitu melaksanakan renovasi/pengecatan Mushola Bustanul Ulum milik Yayasan Bustanul Ulum pimpinan Ustadz Malik.

Peserta donor yang mendaftar ke panitia sebanyak 244 orang, sedangkan yang diperbolehkan untukmelaksanakan donor sebanyak 127 orang yang terdiri dari Personel Lanal Batam dan karyawan PT McDermott Indonesia.

Tim Pelaksana adalah dari PMI Cabang Batam dengan ketua tim dr. Melfin beserta para medis sebanyak 9 anggota, dan didukung oleh BK Lanal Batam pimpinan Lettu Laut (K) Bahari.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Batam KolonelLaut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada PT McDermott Indonesia yang telah bekerjasama dengan Lanal Batam sehingga karya bhakti dan komsos ini dapat terselenggara sesuai yang diinginkan,.

"Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Pimpinan Yayasan Bustanul Ulum, Ustadz Malik, beserta staf atas kesediaannya memberikan ijin dan kerjasamanya atas pelaksanaan renovasi/pengecatan Mushola Bustanul Ulum dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya bhakti sosial/karyabhakti adalah agar terjalin hubungan yang baik antara PT McDermott Indonesia, Yayasan Bustanul Ulum dan Masyarakat sekitar dengan TNI Angkatan Laut. Dengan begitu, akan tercipta kondisi yang aman dan tenteram dibawah bingkai NKRI.

Di akhir amanatnya, ia berharap dengan adanya karya bhakti dapat meningkatkan ukhwah silaturahmi. Sehingga, juga terjalin hubungan yang harmonis antara PT McDermott, Masyarakat Kelurahan Batumerah dan masyarakat Kelurahan Tanjungsengkuang Kecamatan Batu Ampar dengan Pangkalan TNI AL Batam.

Pembukaan dihadiri oleh perwakilan McDermott Indonesia diwakili Manager CSR Ibu Rein Feibreza, Staf Public Relation Pt Mc Dermott Bpk Jhonny Fernando dan Karyawan PT McDermott, sedangkan dariLanal Batam dihadiri Paspotmar Lanal Batam selaku Ketua Panitia sekaligus mewakili Danlanal Btm, Pasintel, Pasprogar dan Perwira Staf Lanal.

Editor: Yudha