Motor Dipulangkan Hingga Subuh, Pria Ini Bacok Kepala Temannya
Oleh : Romi Candra
Rabu | 21-12-2016 | 15:38 WIB
ilustrasi-pembacokan.jpg

Ilustrasi kekerasan dan police line. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial Zn (27), terpaksa harus mendekam di balik jeruji tahanan Polsek Batam Kota. Pasalnya, ia tersulut emosi dan nekat membacok korban bernama Bambang Maryanto.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin, mengatakan, kajadian tersebut pada Sabtu (19/11/2016) subuh, sekitar pukul 04.30 WIB di Ruko Duta Mas Blok B nomor 5 Batam. Namun korban baru melapor pada Selasa (29/11/2016), setelah keluar dari rumah sakit.

"Dari laporan itu kita kembangkan untuk mencari pelaku. Luka bacok di kepala korban cukup parah dan terdapat banyak jahitan. Korban tidak langsung melapor karena harus dirawat di rumah sakit," ungkap Arwin, Rabu (21/12/2016).

Pihaknya terus melakukan pencarian terhadap pelaku. Pada Senin (19/12/2016), pihaknya memdapat informasi keberadaan pelaku dan akhinya berhasil dibekuk.

Dijelaskan Arwin, pelaku nekat menyerang korban dengan sadis, diakibatkan korban yang meminjam sepeda motornya tidak kunjung pulang. Padahal sepeda motor itu ia gunakan untuk bekerja. Sementara korban baru pulang ke ruko yang dijadikan mess itu subuh.

"Pelaku bekerja mengantar pesanan makanan, karena ia bekerja di angkringan Ontel dekat Duta Mas yang buka malam hari. Namun ulah korban yang meminjam sepeda motor sejak sore dan tidak balik-balik, pelaku terpaksa harus mengantarkan pesanan jalan kaki serta dimarahi bosnya," jelas Arwin.

Kejadian itu berawal saat korban tiba sekitar pukul 04.30 di mess Duta Mas. Korban sendiri baru pulang berkunjung dari tempat saudaranya di Sekupang Batam. Begitu tiba, teman satu tempat tinggal korban, Adam, menanyakan perihal kenapa baru pulang.

Namun saat mau menjawab, pelaku yang berada di belakang Adam langsung mengayunkan parang sehingga mengenai kepala korban. Seketika itu darah segar mengalir dari kepala dan membuat korban tidak berdaya.

"Pelaku tidak memedulikan korban yang tidak berdaya. Ia terus memyerang dan membacok kepala korban berulang kali. Namun korban masih bisa berusha kabur untuk mencari pertolongan," terangnya.

Warga yang melihat korban meminta tolong, langsung membantu dan membawa ke rumah sakit. Sementara pelaku sendiri langsung meninggalkan lokasi begitu melihat ada warga yang datang.

"Sejauh ini motif dari kejadian ini karena pelaku sakit hati pada korban yang meminjam sepeda motornya. Sehingga, pelaku kesulitan bekerja dan dimarahi. Saat ini pelaku sudah kita amankan," pungkasnya.

Editor: Dardani