Sering Dimarahin Ibu Tiri, Siswi SMPN 20 Tiban Ini Nekat Kabur
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-12-2016 | 15:26 WIB
octakabur.jpg

Inilah gaya Octa, Siswi SMPN 20 Tiban yang nekat kabur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Octa Vika Wulan (16) siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Tiban Koprasi Batam, ahirnya ditemukan anggota Polsek Sekupang Batam dalam keadaan selamat.

 

Orang tua Octa sudah melaporkan anak gadisnya itu hilang. Laporannya disampaikan ke Polsek Sekupang Batam. Dan dalam kurung waktu satu hari setelah membuat laporan, ahirnya gadis belia ini berhasil ditemukan oleh Tim Buser Polsek Sekupang di kawasan Pelabuhan Punggur Batam, Rabu (21/12) sekitar pukul 01.15 Wib.

"Octa kita temukan di kawasan Punggur bersama rekan-rekanya. Rencana mereka pagi mau nyeberang ke pulau," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon.

Dalam penyelidikan, Octa diketahui tidak pulang ke rumah lantaran sudah tidak tahan sering dimarahi dan diancam oleh orang tua tiri di rumah. Ia terpaksa kabur lantaran sudah tidak tahan atas ancaman.

"Saya sering dimarahin mamah tiri, dia juga sering ancam saya kalau lapor ke papah. Makanya saya kabur," kata gadis berambut tebal di hadapan penyidik.

Akibat ancaman tersebut, Octa mengaku tidak berani mengadukan orang tua tiri ke papahnya. "Memang tidak pernag memukul, tapi dimarahin sering kali," katanya.

Editor: Dardani