Sudah 8 Korban Laka Pesawat Polri Teridentifikasi
Oleh : Hadli
Kamis | 15-12-2016 | 14:38 WIB
Kapolda-beri-keterangan.gif

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat memberikan keterangan pers dua korban laka pesawat polri yang kembali teridentifikasi (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Disaster Victim Identification (DVI) kembali berhasil mengidentifikasi dua korban dari 14 DNA, korban kecelakaan pesawat Polri Skytruck M-28 di perairan Lingga. 

"Pada Kamis (15/12/2016) Tim DVI kembali mengidentifikasi organ dan body parts dua korban lagi. Jadi sudah delapan dari 13 korban yang teridentifikasi," kata Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian di RS Bhyangkara, Kamis pagi.

Pertama, kata Kapolda, berdasarkan label jenazah I/LNG/011 teridentifikasi adalah Komisaris Polisi Anumerta Budi Waluyo atas dasar identifikasi melalui DNA cocok dengan data pembanding Muhammad Ali Sulaiman anak kandung korban.

"Kedua label jenazah I/LNG/014 teridentifikasi atas nama Brigadir Polisi Anumerta Andi Junaedi, teridentifikasi melalui data dental dan DNA yang cocok dengan data pembanding Ayudhya Kirana Maharani anak kandung dari korban," tetang Sam.

Kapolda melanjutkan, hasil DNA untuk lima body parts 4, 8, 9, 10, dan 13 teridentifikasi sama dengan korban sebelumnya yakni label jenazah I/LNG/004 teridentifikasi atas nama Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Erwin atas dasar identifikasi yang identik dengan body parts I/LNG/007.

Kedua, I/LNG/008 dan I/LNG/010 teridentifikasi atas nama Komisaris Polisi Anumerta Safran melalui dasar identifikasi yang identik dengan body part I/LNG/005.

Ketiga, I/LNG/009 dan I/LNG/013 berdasarkan Polisi Kepala Anumerta Joko Sungatno. Dasar Identifikasi DNA cocok dengan data Renat Arif Fadilah anak kandung korban.

"Jadi, dari 13 korban pesawat Polri Sky Truk M-28/P-4201 di Perairan Lingga, Kepri yang baru teridentifikasi sebanyak 8 korban," paparnya.

Delapan korban yang teridentifikasi di antaranya:

1. Brigadir Polisi Satu Anumerta Eri Dwi Perdana.
2. Brigadir Polisi Kepala Anumerta Suwarno.
3. Komisaris Polisi Anumerta Safran.
4. Komisaris Polisi Anumerta Abdul Munir.
5. Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Erwin.
6. Brigadir Polisi Anumerta Joko Sungatno.
7. Komisaris Polisi Anumerta Budi Waluyo.
8. Brigadir Polisi Anumerta Andi Junaedi.

Editor: Udin