HUT ke-66, Polairud Diminta Tingkatkan Pengawasan Wilayah Perairan dan Udara NKRI
Oleh : Hadli
Kamis | 01-12-2016 | 15:02 WIB
Kapolda-di-HUT-Polairud.gif

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian memimpin Upacara HUT Polairud yang ke 66 di lapangan Upacara Mapolda Kepri, Kamis (1/12/2016) (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi M. Tito Karnavian menyampaikan, sejarah telah mencatat bahwa Sriwijaya dan Majapahit telah menjadikan sektor maritim sebagai basis kekuatan dalam menguasai dunia.

"Sehingga tidak berlebihan apabila saat ini, visi kelautan Indonesia diarahkan pada pembangunan untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, yang diikuti pula dengan penguatan pada sektor udara," kata Kapolri dalam amanat yang disampaikan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (1/12/2016).

Amanat Kapolri Jendral M.Tito Karnavian dibacakan Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat memimpin upacara memperingati HUT Polisi Perairan dan Polisi Udara yang ke-66 di Lapangan Apel Mapolda Kepri pukul 08.00 WIB.

Waka Polda Kepri, Kombes Pol Didi Haryono (Kiri) bersama para Pejabat Utama Polda Kepri memberikan hormat dalam upacara HUT Polairud ke-66  di lapangan Apel Mapolda Kepri (Foto: Hadli)

Dilanjutkan Kapolda, bahwa kebijakan negara dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia, telah dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014–2019.

"Kebijakan tersebut menjadi sebuah tantangan tugas Polri. Karena sebagai bagian dari pemerintahan, maka menjadi kewajiban bagi Polri untuk mendukung dan menjabarkan visi kelautan tersebut, melalui terpeliharanya aspek keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat di wilayah perairan serta wilayah udara Indonesia," papar Kapolda.

Expand