Tiga Hari Larikan Pacar, AS Diciduk Buser Polsek Batuaji
Oleh : Berton Siregar
Kamis | 01-12-2016 | 09:02 WIB
ilustrasi-pacaran.jpg

Ilustrasi indahnya saat pacaran. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, Batam - AS (17) remaja yang diduga melarikan dan nekat menyembunyikan pacarnya berinisial CN (16) selama lima hari, akhirnya ditangkap buser Polsek Batuji Batam.

 

Dua sejoli ini terpaksa ditangkap setelah dilaporan kedua orangtua CN pada Selasa 29/11/2016, yang menyatakan bahwa anaknya CN menghilang.

Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang pria yang diduga sebagai pelaku berinisial (AS). Dia mengatakan, bahwa pelaku yang mengaku sebagai pacar CN, dilaporkan kedua orang tua CN, yang hilang pada Selasa pagi kemarin.

Pihaknya yang langsung melakukan lidik dan akhirnya mendapatkan informasi bahwa lokasi persembunyian kedua sejoli tersebut berada di Kampung Blongkeng, Kecamatan Galangan, dan kemudian, anggota unit reskrim Polsek Batuaji langsung menjemput keduanya.

"Kami dapat laporan anak hilang, dan kita kembangkan, setelah diselidiki keduanya ditemukan di daerah Kampung Blongkeng, Galang kata Sujoko di kantornya Polsek Batuaji, Rabu (30/11/2016).

Dia menambahkan bahwa korban dinyatakan hilang oleh keluarganya sejak Jumat 25/11/2016 hingga Selasa 29/11/2016. Kekhawatiran orangtua Korban yang masih duduk di l salah satu SMK di Batuaji, makin tak karuan, mengetahui anaknya tidak masuk sekolah dalam beberapa hari ini, ditambah hp milik anaknya tak dapat di hubungi dan sudah tidak aktif lagi, dan akhirnya keluarga memutuskan untuk membuat laporan kehilangan Kepihak Berwajib.


"Terakhir korban izin pamit berangkat ke sekolah diantar sama kakaknya. Setelah hendak dijemput pulang, korban tidak ada di sekolah, setelah dihubungi melalui HP korban akan mengaku akan pulang sore," katanya.

Sujoko menuturkan saat ini pelaku sudah diamankan di kantor polisi guna pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan korban telah dipulangkan ke rumahnya. Korban mengaku pria yang membawanya adalah pacar korban, namun Kapolsek Batuaji ini tidak mau membeberkan, bahwa keduanya sudah melakukan hubungan terlarang.

"Sekarang pelaku masih dimintai keterangannya, pelaku sudah diamankan di Polsek Batuaji untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sujoko mengimbau kepada orangtua agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya supaya tidak terpengaruh pergaulan lingkungan. Kemudian, orangtua harus menjaga anak-anaknya jangan sampai terjerumus perbuatan kriminal. Mengingat, khusus wilayah Batuaji kerap terjadi anak-anak pergi meninggalkan rumah dengan pacarnya sehingga mencemaskan orangtuanya sendiri.

"Di sini (Batuaji) banyak laporan terkait anak-anak yang pacaran kabur meninggalkan rumah. Kami harap para orangtua lebih pandai lagi untuk mengawasi anaknya, dan memberi pengertian kepada anak anaknya terlebih anak gadis" ujarnya.

Editor: Dardani