Hari Ini, di Dataran Engku Putri

Dandim Ajak Warga Batam Meriahkan "Hiburan Rakyat Nusantara Bersatu"
Oleh : Romi Candra
Rabu | 30-11-2016 | 08:50 WIB
dandim-andreas2.jpg

Dandim, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam mengajak seluruh warga Batam untuk ikut serta memeriahkan acara "Hiburan Rakyat Nusantara Bersatu" yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (30/11/2016) pagi ini.

Untuk masyarakat datang, diharapkan bisa mengenakan pakaian adat atau organisasi mengikat kepalanya dengan kain merah putih.

Dandim, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, mengatakan, melihat situasi terakhir saat ini, jiwa nasionalisme bangsa tengah diuji. Isu penistaan agama justru dikaitkan denga politik, sehingga banyak pihak tidak ada kesepakatan dan membuat keamanan secara umum terganggu.

"Adanya mobilisasi masa mengarah demo ke Jakarta. Tentunya, aktivitas disana akan terhambat, sehingga memberi rasa was was pada investor. Hal ini harus segera diatasi secara bersama sehingga situasi yang damai," ungkap Andreas.

Dilanjutkan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu, diprakrasai oleh masyarakat yang berfikir untuk menyatukan negara dengan silaturahmi.

"Ini dilakukan agar kita masyarakat Batam jangan terpeovokasi. Sebelumnya kita sudah lakukan doa bersama. Kali ini, dilaksanakan Hhiburan rakyat nuasantara bersatu, Indonesia milikmu, milikku dan milik kita bersama," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, akan berkumpul masyarakat dengan berbagai etnis, suku, agama untuk menyerukan rasa nasionalisme kebangsaan yang tinggi dan teguh.

"Hal itu untuk mengawal Negara Indonesia berdasarkan Pancasila dan UU 1945. Dengan demikian, diharapkan bisa menghindari atau menghilangkan isu perpecahan," pungkasnya.

Kegiatan itu sendiri dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai nantinya.

Editor: Dardani