Gepkar Cakap Penangkapan RE Tak Perlu Dibesar-besarkan
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 24-11-2016 | 14:50 WIB
LSM-Gepkar,-Tumbur-Hutasoit.gif

Ketua Gepkar, Tumbur Hutasoit (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penangkapan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batam, Rustam Efendi oleh BNN Kepri beberapa waktu lalu di sebuah diskotik, menuai kritik banyak pihak. Namun LSM Gerakan Peduli Kesehatan dan Kesejahteraan Rakyat (Gepkar) menilai bahwa persoalan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

Ketua Gepkar, Tumbur Hutasoit, mengatakan bahwa pihaknya telah mencari informasi bahwa kedatangannya ke tempat hiburan malam untuk menemui temannya yang datang dari Malaysia.

"Beliau ke sana bukan untuk yang aneh-aneh. Dia juga tidak terbukti mengkonsumsi narkoba," kata Tumbur kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (24/11/2016).

Ia menyayangkan sikap sejumlah pihak yang langsung memiliki paradigma negatif dan tidak bermoral pejabat Disdik tersebut.

"Menurut kami, ini sudah mengandung politik. Karena saat ini beliau santer akan diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan," ujarnya.

"Waduh kalau begini kita rusak ini.  Hanya mencari-cari kesalahan orang aja. Menurut saya hal ini  tidak perlu dibesar-besarkan," pungkasnya.

Editor: Udin