Ledakan Mirip Bom Kejutkan Warga Sungai Panas, Tim Gegana Amankan TKP
Oleh : Hadli
Rabu | 23-11-2016 | 19:50 WIB
amankan-bom.gif

Anggota Datasmen Gegana Polda Kepri menunjukkan dua buah Suar yang meledak setelah dilindas mobil (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ledakan dahsyat yang terjadi di sekitar PT Prisma, Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, mengejutkan semua warga hingga radius 1 kilometer lebih. Pasalnya, ledakan tersebut mirip bom dan sampai menimbulkan percikan api.

Warga yang berada di sekitar lokasi mencari-cari asal dentuman tersebut. Ternyata setelah ditelisik, berasal dari jalan raya tak jauh dari perusahaan itu. Security PT Prisma pun langsung menghubungi Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri pada Selasa (22/11/2016) sore.

Setelah mendapat laporan, Detasemen Gegana langsung menurunkan satu unit Jibom yang dipimpin oleh Iptu Paisol Hadi Susila untuk mengamankan barang yang diduga sebagai bom tersebut.

Kepala Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri, AKBP Bambang Wiji Asmoro mengatakan, setelah berada di lokasi, pihaknya langsung mengamankan TKP dan memeriksa area terjadinya ledakan, yang mengejutkan warga sekitar.

"Dari hasil pengecekan, ditemukan belasan Suar kapal yang digunakan sebagai pemberi tanda permintaan bantuan saat di laut. Benda tersebut lah yang memicu ledakan dan percikan api saat dilindas kendaraan yang melintas," kata Bambang.

Menurutnya, suar kapal tersebut dibuang sembarangan di tempat sampah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga bisa sampai ke jalanan.

"Dua diantaranya sudah meledak di TKP, sementara suar yang belum meledak diamankan di Mako Detasemen Gegana guna penyelidikan lebih lanjut sebagai barang bukti," terangnya.

Respon yang cepat penangkapan seluruh informasi, tambah Bambang, merupakan bentuk quick response dari aparat kepolisian untuk cepat dan tanggap dalam mengambil langkah terhadap suatu kejadian di lapangan.

Editor: Udin