Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Sagulung Bersama 7 Sepeda Motor
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 22-11-2016 | 18:26 WIB
BB-Sepeda-motor.gif

Sebanyak 7 motor diamankan dari para pelaku Curanmor di Sagulung (Foto: Berton Siregar)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga pelaku pencurian sepeda motor yang sudah beraksi puluhan kali di Batam, berhasil ditangkap anggota buser Polsek Sagulung baru-baru ini dari tempat berbeda, dan mengamankan tujuh sepeda motor berbagai merk.

Ketujuh sepeda motor berbagai merk yang dicuri dengan cara merusak lubang kunci dengan menggunakan kunci T itu, terdiri dari satu buah kenderaan roda dua merk suzuki jenis fu, satu buah kenderaan roda dua merk Kawasaki jenis ninja, empat buah kenderaan roda dua merk yamaha jenis mio, dan satu buah kenderaan roda dua merk suzuki jenis shogun.

Para pelaku yang diketahui bernama, Agus, Mansur alias ompong, Valentinus, ditangkap dari lokasi berbeda. Jika Agus ditangkap di daerah Sekupang, Valentinus ditangkap di daerah Lubuk Baja  maka Mansur alias ompong ditangkap di daerah Sagulung.

"Hitungan detik, para pelaku ini mampu mengambil motor dengan menggunakan kunci T, dan kendaraan ini rencana akan dijual para pelaku," ujar Kapolsek Sagulung AKP Hendriyanto, Rabu (22/11/2016).

Menurut Kapolsek, para pelaku berhasil ditangkap dari LP yang mengaku kehilangan motor, dari jenis motor dan ciri ciri motor yang dilaporkan hilang, anggota buser Polsek Sagulung langsung melakukan penyidikan, dan akhirnya ditemukan di kampung Aceh.

"LP nya di Lubuk Baja, ada warga yang melapor kehilangan motor, dan kemudian kita kembangkan dan Alhamdulilah kita menemukan para pelaku ini," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan, mengingat para pelaku bukan satu grup. Bahkan diyakini masih memiliki jaringan masing masing pelaku.

"ketiga pelaku ini bukan satu tim atau grup, tapi masing masing berbeda, kita tentunya akan mengembangkan jaringannya dari masing masing pelaku," ujarnya.

Editor: Udin