Volume Sampah Terus Meningkat, DKP Batam Tambah 72 Bin Kontainer
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 22-11-2016 | 12:26 WIB
Bin-Container-DKP1.jpg

Penambahan Bin Kontainer Sampah oleh DKP. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam menambah 72 bin kontainer sampah yang akan dipergunakan pada 2017 mendatang. Mengingat volume sampah yang terus bertambah.

 

Kabid Kebersihan DKP Batam, Fairis Batubara mengatakan penempatan bin kontainer tersebut akan disebar diseluruh tempat pembuangan sampah (TPS). Namun demikian pihaknya masih melakukan rapat dengan Camat dan Lurah dalam penempatan bin kontainer tersebut. Sehingga ia berharap tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan di jalan.

"Pembagian bin kontainer disetiap Kecamatan harus rata, tapi harus diutamakan wilayah yang folume sampahnya banyak. Sampah tidak akan habis, tapi kami berharap kinerja kami lebih maksimal dalam pengangkutan sampah," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa produksi sampah yang paling banyak yakni di wilayah yang padat penduduknya Kecamatan Sagulung dan sekitar Batuaji.

Dari stastistik jumlah produksi sampah di wilayah Sagulung per-hari mencapai 181 ton baik dari sampah rumah tangga maupun di pertokoan

"Yang paling tinggi produksi sampah di Sagulung karena jumlah penduduknya sangat tinggi. Tapi jumlah penduduk yang sedikit di wilayah Lubuk Baja 89.6 jiwa sampah rumah tangga mencapai 60 ton lebih. Itu belum masuk Mall, dan pasar," pungkasnya.

Editor: Yudha