Gubernur Ajak Semua Pihak Siapkan Generasi Muda Kepri yang Santun
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-11-2016 | 08:24 WIB
nurdintablighakbar.jpg

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menyampaikan harapannya pada Tabligh Akbar di Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengajak segenap elemen masyarakat untuk mempersiapkan generasi muda Kepri menjadi khalifah-khalifah yang santun dan bertanggung jawab. Juga, selalu menjaga sendi-sendi budaya Melayu yang begitu indentik dengan ke-islaman.

"Pemerintah sekarang ini sedang menggalakkan revolusi mental. Kita harus mensukseskannya. Kita juga harus umat yang rahmatan lilalamin bagi mahluk di muka bumi," kata Gubernur Nurdin pada acara Tabligh Akbar & Silaturrahim Gubernur Kepri, Walikota Batam, bersama IPIM, PMB & BMG TPQ se-Kota Batam di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (13/11/2016).

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan insentif tahun 2016 untuk IPIM sebanyak 1.053 orang, PMB sebanyak 553 orang dan BMG-TPQ sebanyak 4.254 orang.

Nurdin mengaku, dirinya merasa kecil di antara para ulama, pejuang dan pendidik agama. Karena tugas mereka begitu mulia untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia. Nurdin juga mengajak semua pihak untuk membangun jembatan hati agar silaturahim tetap terjalin sehingga pembangunan terus meningkat.

"Tak lupa juga kita tetap berpegang teguh kepada Alquran yang selalu menjadi pedoman kehidupan agar Allah SWT senantiasa memberikan limpahan rahmat dan hidayah," kata Nurdin.

Tampak hadir pada acara itu Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Zulkifli, AKA, Kasdim 0316/Batam Mayor Inf M. Renaldi, Ketua MUI Kota Batam Ustad Usman Ahmad.

Selain itu, turut hadir Ketua Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Ustad Ahmad Ridho Amir, Ketua Persatuan Muballigh Batam (PMB) Ustad Zulkarnain Umar, Sekretaris Umum Badan Musyawarah Guru Taman Pendidikan Alquran (BMG TPQ) Ustad Deden Sirajudin serta Penceramah Lukman Rifai SAg.

Wali Kota Batam, HM. Rudi menegaskan, pemberian dana hibah atau insentif ini melalui mekanisme dan berdasarkan aturan hukum. Semua yang menerima harus terdata dengan memverifikasi berupa sidik jari dan foto orang tersebut serta pemerintah membuatkan SK nya.

Rudi mengatakan, pemberian insentif kepada IPIM, PMB dan BMG-TPQ dibayarkan per 6 bulan sekali. "Kita harus memperjuangkan para pejuang agama agar selalu mendidik generasi penerus yang berakhlak mulia dan mampu menciptakan keamanan serta kedamaian kota Batam," kata Rudi.

Rudi berharap dengan kehadiran Gubernur Kepri di acara ini bisa memberikan sedikit perhatian kepada para pejuang & pendidik agama.

Editor: Dardani