Waw, DKP Batam Buka Lowongan Kerja Desember Mendatang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-11-2016 | 15:02 WIB
Suleman-Nababan.gif

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam, Suleman Nababan (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Akhir tahun 2016 ini, Dinas Kebersihan dan Pertaman (DKP) Kota Batam akan membuka lapangan kerja. Lapangan kerja itu nantinya untuk mengisi armada kendaraan sampah yang baru.

Kepala DKP, Suleman Nababan saat ditemui mengatakan akan membuka lapangan kerja untuk dua kategori. Yaitu supir dan dan kenek dam truk pengangkut sampah, dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur.

"Akhir tahun ini kami akan buka lapangan kerja untuk kenek dan supir dam truk," kata Suleman Rabu (09/11) pukul 14.00 Wib.

Perlu diketahui, DKP menambah armada Dam Truk sebanyak 49 unit yang akan beroperasi tahun 2017 mendatang. Nantinya penambahan satuan tugas (satgas) akan mengisi dan mengangkut sampah di 8 Kecamatan Kota Batam. Diantaranya, Batuaji, Sekupang, Sagulung, Seibeduk, Batamkota, Nongsa, Rempang dan Galang.

"Ya, penambahan satgas untuk pengangkut sampah melalui dam truk kita yang baru. Untuk mobil pick-up itu keperluan satgas, kita berikan weweng ke Camat," katanya.

Meskipun demikian, Suleman mengaku masih menghitung jumlah supir dan kenek yang dibutuhkan. Karena dari kalkulasi satu unit dam truk diisi oleh satu supir dan empat orang kenek.

Sehingga untuk 49 unit dam truk, DKP harus mencari tenaga kerja sebanyak 245 orang yang terdiri dari  49 supir dan 196 kenek. Maka dari itu, pihaknya akan melaporkannya ke Walikota Batam untuk dibentuk tim seleksi.

"Kami masih menghitung sesuai kebutuhan. Desember rencana akan dilaporkan ke Pak Wali untuk dibentuk tim seleksi satgas DKP," pungkasnya.

Editor: Udin