23 Pick-up Siap Mengaspal

Tahun Depan, Pemerintah akan Kelola Seluruh Sampah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 08-11-2016 | 17:14 WIB
suleman_nababan-edit.gif

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Suleman Nababan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan akan segera terwujud. Di mana seluruh kecamatan di Batam dalam penanganan pengangkutan sampah akan dikelola langsung oleh pemerintah.

Setidaknya pada tahun 2016 pengelolaan sampah di Batam khususnya di tiga kecamatan, yakni Bengkong, Batuampar dan Lubukbaja, masih dikelola pihak ketiga. Namun tahun depan akan dikelola pemerintah.

"49 unit dan truk kan sudah berada di show room. Tapi ada penambahan lagi 23 unit mobil pick-up yang akan mengelolah di tiga kecamatan, yang belum dikelola pemerintah," kata Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Suleman Nababan,  Selasa (08/11/2016).

Untuk 23 unit mobil pick-up, nantinya akan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan pengadaan tahun 2016.

"Kalau mobilnya sudah ada, kami akan serahkan langsung kepada tiga Kecamatan tersebut. Karena pengelolaan sampah sudah dari rumah ke tempat pembuangan sementara itu, pihak pemerintah yang mengelola," tegasnya.

Meskipun kendaraan baru yang akan beroprasi tahun 2017 belum sampai di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, namun Suleman mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tempat parkir bagi armada tersebut.

"Kami lagi siapkan lahan untuk parkir kendaraan yang baru. Tetap di depan kantor DKP, karena kita kesulitan lahan," pungkasnya.

Editor: Udin