Bupati Bintan Buka Turnamen Teksas Cup II

Jangan Karena Urusan "Perut" Atlet Berprestasi Pindah
Oleh : Harjo
Senin | 07-11-2016 | 08:50 WIB
bupat-bintan-cup3.jpg

Bupati Bintan Apri Sujadi saat melepaskan bola pertama dalam turnamen volly ball Teksas Cup II di Desa Teluksasah Bintan. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi secara resmi membuka Turnamen Volly Ball Teksas Cup II di Lapangan Perumahan Taman Surya Indah (TSI), Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Minggu (6/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Apri mengatakan, Pemkab Bintan akan berkomitmen untuk terus memupuk kemajuan seluruh bidang olahraga di wilayahnya.

"Pemkab Bintan, akan terus memupuk dunia olahraga di kabupaten Bintan. Jangan sampai atlet yang berprestasi, justru diambil oleh daerah lain karena alasan ekonomi atau urusan perut," ujarnya.

Apri Sujadi menegaskan, mulai 2017 termasuk pegawai tidak ada lagi yang ber-KTP di luar Bintan, hal tersebut untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi warga Bintan. Bagi atlet berprestasi juga kita berikan kesempatan untuk mengabdikan diri di Pemkab Bintan.

"Itu komitmen untuk memberikan laluan khusus anak Bintan untuk berkarya dan mengabdi untuk daerah ini. Apalagi ke depan sesuai dengan SOTK hasil Pansus dewan Bintan, sudah adanya dinas yang khusus mengurus pemuda dan olahraga serta budaya agar bisa berjalan seimbang," harapnya.

Sementara itu, Kepala desa Teluksasah Erdi Suhendri mengampaikan, Turnamen Volly Ball Teksas Cup II tahun 2016, diikuti 35 tim, dengan kategori 22 tim putra dan 13 tim putri dari dua kecamatan yakni kecamatan Bintan Utara dan Serikuala Lobam.

Sistem pertandingan yang diterapkan adalah setengah kompetisi, dengan lama pertandingan satu bulan penuh.

"Ini bertujuan untuk menyalurkan bakat juga mencari bibit pemain muda yang berprestasi. Apa lahi dalam pwrtandingan kali ini, selai diikuti oleh tim dewasa, juga diikuti oleh tim dari pelajar," ujar Erdis.

Dengan harapan, agar pemain volly ball yang berprestasi nantinya bisa mengikuti iven pertandingan yang lebih tinggi. Serta bisa membawa nama daerah dalan iven yang lebih tinggi serta mengharumkan nama daeranya.

Editor: Dardani