Batam Banjir, Camat Perintahkan Lurah Gotong Royong
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 04-11-2016 | 17:28 WIB
banjir-engku-putri.jpg

Batam Banjir, Camat Perintahkan Lurah Gotong Royong

BATAMTODAY.COM, Batam - Cuaca yang buruk, hujan yang melanda Kota Batam, membuat semua wilayah teredam banjir. Tidak terkecuali wilayah Tiban dan Sekupang.

 

Seketaris Camat Sekupang, M Arman mengatakan, akan memerintahkan seluruh Lurah untuk melakukan gotong royong dalam mengantasi banjir.

"Sesuai perintah pak Walikota Batam, untuk mengantasi banjir kami perintahkan seluruh Lurah untuk gotong-royong," ujar Arman, Jumat (4/11/2016).

Gotong-royong itu melibatkan itansi terkait, kepolisian, Koramil dan masyarakat setempat. Gotong-royong itu dilakukan dilokasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Tiban.

Diantaranya potensi banjir, belakang pasar Tiban Center, Pom Bensin Vitka dan Marina. Namun goro-goro iti dilakukan bersifat yang bisa ditangani manusia. Apabila harus menggunakan alat berat pihaknya akan berkordinasi dengn Pemerintah Pemko Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Goro-goro yang bisa dibersihkan masyarakat. Kalau butuh alat berat itu kita akan berkordinasi dengan Dinas terkait," tegasnya.

Namun kata Arman lokasi banjir yang terjadi diwilayah kerjanya lantaran parit tidak bisa menampung air hujan yang cukup tinggi. Sehingga parit seperti di Pom Bensin Vitka harus dilakukan pelebaran.

"Rata-rata banjir yang di Tiban karena parit tidak bisa nenampung lagi air hujan yang cukup tinggi. Jadi kita memanfaatkan gotong-royong untuk membersihkan parit," pungkasnya.

Editor: Dardani