Rencana Demo 1000 Massa ke BP Batam

Buruh Batam Siap Dukung Aksi "Melayu Melawan"
Oleh : Hadli
Minggu | 30-10-2016 | 10:30 WIB
melayu-melawan1.jpg

Sejumlah tokoh pemuda Melayu yang mengatasnamakan diri "Melayu Melawan" akan mengerahkan 1.000 massa mentang PMK dan Perka BP Batam tentang UWTO pada 2 November mendatang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana aksi demo 1000 orang massa di depan Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam yang digerakkan oleh masyarakat Batam yang mengatasnamakan diri "Melayu Melawan", Rabu, 2 November 2016 mendatang, mendapat dukungan dari berbagai elemen.

Setelah mendapat dukungan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam. Ketua Garda Metal F-SPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Batam, Suprato juga mendukung pada rencana aksi itu.

Baca: Tolak Keberadaan UWTO, "Melayu Melawan" Kerahkan 1.000 Massa

"Kita dukung aksi demo teman-teman "Melayu Melawan". Karena yang dirugikan dari berbagai kebijakan BP Batam itu tidak saja para pengusaha saj, tapi semua masyarakat Batam, termasuk para pekerja," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (29/10/2016).

Untuk itu, lanjut Suprapto, pihaknya tidak hanya sekadar mendukung secara moral dan semangat saja. Tapi juga ikut mendukung bersama-sama hadir dalam aksi demo tersebut.

Baca: PMII Batam Dukung Aksi Demo "Melayu Melawan"

"Kebetulan, pada hari Rabu, 2 November 2016 itu bertepatan dengan kegiatan Sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang, di Sekupang Batam. Setiap sidang tersebut kami selalu kawal dengan aksi," lanjut Suprapto.

Maka, masih kata Suprapto, jika teman-teman "Melayu Melawan" menerima kehadiran para buruh. Mereka akan turun ke BP Batam untuk bergabung dalam aksi "Melayu Melawan", seuai mengawal sidang di PTUN Sekupang Batam.

Baca: BP Batam Siap Menampung Aspirasi dari Pendemo "Melayu Melawan"

Editor: Dardani