Satu Tewas

Tiga Pelajar SMP Tenggelam di Tanjungpinggir, Ini Kronologis Kejadiannya
Oleh : Romi Candra
Sabtu | 29-10-2016 | 17:26 WIB
Bocah-tenggelam-di-sekupang2.gif

Korban tewas dan satu bocah lainnya yang mengalami kritis karena tenggelam di Pantai Tanjungpinggir Sekupang, langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut (Foto: Irwan Hirzal).

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga orang yang tenggelam di objek wisata Tanjungpinggir, diketahui siswa SMP Al Azhar Sagulung Batam. Mereka datang ke lokasi berniat untuk pergi berwisata sendiri tanpa pengawasan guru.

Kasat Polair Polresta Barelang, Iptu Arsyad Riyandi, mengatakan, kejadian berawal saat ketiga korban ini berangkat ke Tanjungpinggir beraama rekan-rekannya.

"Jumlah mereka sebanyak 11 orang, dan mengendarai 6 unit sepeda motor. Mereka pergi berekreasi sendiri, tanpa orangtua maupun guru di sekolah," ungkap Arsyad, Sabtu (29/10/2016).

Dijelaskan, awalanya para remaja ini tengah asik mandi-mandi dan berenang dari pinggir pantai hingga agak sedikit ketengah.

Namun tiba-tiba gelombang ombak cukup besar datang sehingga menyeret ketiga remaja hingga tenggelam. Rekan-rekannya yang melihat, langsung berteriak dan meminta pertolongan pengunjung lainnya.

Baca: Tiga Bocah Tenggelam di Tanjungpinggir Sekupang, Satu Orang Tewas

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 12.00 WIB. Ketiga korban berhasil ditemukan, namun satu orang meninggal dunia. Mereka terseret gelombang air," jelas Arsyad.

Dilanjutkan, mengantisipasi kejadian serupa, kedepannya pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan di pantai, terutama tempat objek wisata.

"Kita akan lebih mejingkatkan pengawasan, agar bisa mengantisipasi kejadian serupa," pungkasnya.

Berita sebelumnya, tiga bocah tengelam di kawasan wisata pantai Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang Batam, satu orang selamat. Dua diantaranya tidak sadarkan diri yaitu Taslim dan Krisna.

Baca: Ini Identitas Bocah yang Tengelam dan Tewas

Krisna dinyatakan selamat namun dalam kondisinya kritis. Sementara Taslim, ditemukan tewas di lokasi kejadian. Kedua korban yang berstatus siswa sekolah menengah pertama (SMP) Al Azhar 2 Sagulung Batam itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang.

"Kedua korban sekarang sudah dirawat ruang unit gawat darurat RSOB, Sekupang. Krisna mengalami kritis," ujar Kasubdit Patroli Daerah (Kasadrolda) Polair Polda Kepri AKBP Danu Waspodo.

Editor: Dardani