Kerap Dilanda Banjir, Pemko Batam akan Gotong Royong
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 28-10-2016 | 16:38 WIB
banjirbatam.jpg

Salah satu ruas jalan di Kota Batam saat dilanda banjir. (Foto: Aldibraga)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah kota (Pemko) Batam akan menggelar gotong royong di ruas jalan yang kerap dilanda banjir saat hujan turun.

 

Demikian ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batam, Yumasnur. Pihaknya akan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat. Itu guna mewaspadai banjir yang kerap terjadi di sejumlah daerah Batuaji, Sagulung, Nagoya dan Jodoh.

"Kami akan lakukan gotong royong bersama warga, untuk mewaspadai banjir," kata Yumasnur Jumat (28/10/2016).

Gotong royong nantinya akan diadakan serentak di tingkat kelurah, dan kecamata serta Kota Batam, Sabtu (29/10) pukul 07.00 Wib. Menurut Yumasnur, untuk tingkat kota akan diadakan di empat titik yang kerap langanan banjir.

Yaitu daerah Hotel Alium Jodoh, samping Mesjid Al-Hasil Tembesi, Taman Raya Batam Kota dan di depan RSUD Batuaji. Selain masyarakat aparat keamanan juga dilibatkan.

"Selain diikuti oleh karyawan, masyarakat dan pegawai, juga diikuti anggota Kodim, Lanal Batam, Batalion, Marinir, dan Polresta Barelang," tegasnya.

Yumasnur mengaku gotong royong itu dilakukan guna mengurangi titik-titik banjir yang kerap terjadi. Karena bajir yang terjadi di sejumlah wilayah Batam, dikarnakan curah hujan yang cukup tinggi.

"Tidak hanya di Batam saja banjir, Jakarta dan Bandung juga mengalami hal serupa. Itu diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi. Jadi besok setiap kelurahn gotong royong bersama masyarakat, begitu juga dengan kecamatan," pungkasnya.

Editor: Dardani