Persesmian Polda Kepri Jadi Tipe A Ditunda Hingga November

Polda Kepri Turut Berduka atas Meninggalnya Ayahanda Kapolri Jenderal Tito
Oleh : Hadli
Jum'at | 28-10-2016 | 15:34 WIB
Kapolda-Sam2.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian

BATAMTODAY.COM, Batam - Peningkatan Tipe Polda Kepri dari tipe B menjadi tipe A yang sejatinya diresmikan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian pada Sabtu (39/10/2016) besok, ditunda hingga pertengahan November 2016 mendatang.

Penundaan Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolri pertama kali di Polda Kepri, dikarenakan orang nomor satu jajaran Polri itu tengah berduka. Ayahanda Jenderal Tito, Achmad Soleh berpulang pada Kamis (27/10/2016) kemarin setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian langsung mengambil apel dadakan di sela kegiatan latihan tari Zapin personil Polda Kepri untuk menyambut kedatangan Kapolri, di Lapangan upacara Polda Kepri sekira pukul 16.00 WIB, Kamis (27/10/2016).

"Saat ini Polda Kepri beserta seluruh jajaran sedang berduka atas meninggalnya ayahanda Bapak Kapolri. Marilah kita bersama-sama mengirimkan doa, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT," kata Kapolda memimpin doa.

Terpisah, Plt Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga menyampaikan, bahwa ayahnda Bapak Kapolri telah meninggal dunia. Almarhum diterbangkan ke Palembang, Sumatera Selatan oleh Keluarga, Kamis sore. (*)

Editor: Dardani