Sehari Sebelum Penyekapan

Polresta Barelang Kirim Tim Inavis Geledah The BCC Hotel Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 24-10-2016 | 10:02 WIB
geledahbcc.png

Dua orang anggota Polresta Barelang Batam yang menjalankan tugas identifikasi di The BCC Hotel. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sehari sebelum peristiwa penyekapan yang menimpa karyawan, keluarga dan istri Conti Tjandra, pemilik sah The BCC Hotel Batam, Minggu (23/10/2016) siang hingga malam, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika telah mengirim Tim Inavis untuk melakukan penggeledahan ruang kerja Conti Chandra dan ruangan IT The BCC Hotel Batam, Sabtu (22/10/2016) malam.

"Mereka datang langsung melakukan penggeledahan di ruang IT dan ruang kerja saya. Saat itu saya sedang tidak ada di hotel, baru setelah setengah jam mereka mengobrak-abrik hotel, saya datang," ungkap Conti Chandra kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (23/10/2016).

Baca: 16 Karyawan BCC Hotel Batam, Termasuk Istri Conti Tjandra Disekap

Setelah saya sampai hotel, saya minta mereka berhenti. Karena apa dasarnya mereka melakukan penggeladahan itu. "Saya baru melihat surat perintah penggeledahan mereka itu sebelum mereka mau balik," lanjut Conti.

Menanggapi kegiatan tim tersebut, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Memo Ardian menjawab BATAMTODAY.COM mengatakan, pihaknya tidak melakukan penggeledahan tapi identifikasi. Itu dilakukan sebagai respon polisi adanya laporan adanya dugaan tindakan pengrusakan.

Baca: Conti Tjandra Pemilik Sah The BCC Hotel Batam

"Bukan menggeledah, tapi salah satu pihak membuat laporan pengrusakan. Piket SPK dan Piket Reskrim atas petunjuk Kapolres menerima laporan dan memerintahkan sesuai dengan SOP, melakukan identifikasi," ujar Kompol Memo Ardian.

Editor: Dardani