Dikeluhkan Warga, Portal Tiban Center Digusur Lagi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-10-2016 | 15:26 WIB
portaldigusur.jpg

Satpol PP bersama Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam menggusur portal parkir di Tiban Center Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Portal parkir di kawasan pertokoan Tiban Center kembali digusur oleh Satpol PP bersama Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam.

Pengusuran ini parkir lantaran sudah meresahkan masyarakat setempat yang melihat dan melintas dilokasi tersebut. Karena masyarakan tidak terima kawasan Tiban Center dibuat parkir khusus, meskipun belum beroprasi.

"Diletakanya portal parkir di sini membuat warga tidak nyaman. Karena mereka semua menolak kawasan Tiban Center dijadikan parkir khusus," kata Seketaris Camat Sekupang M Arman.

Setidaknya ada 5 portal parkir yang digesekan oleh Satpol PP ke sebelah Pos babinsa Tiban Center. Arman mengatakan
penggusuran portal parkir menindak lanjuti adanya kisruh dilapangan, penolakan, pasar Tiban Center.

"Izin oprasi parkir khusus tanggal 4 kemarin surat di bekukan oleh BPM. Tapi pengusaha parkir, tetap menaro portal, meskipun belum beraktifitas. Kita menjaga suasana agar kondusif," katanya.

Sementara kepala BPM Gustian Riau mengatakan, penggusuran ini menindak lanjuti pembekuan izin oprasional, parkir. Apabila teguran ini tidak ditindak pengusaha untuk mengangkat portal pihaknya tidak segan-segan mencabut izin parkir.

"Kalau ngeyel kita cabutan perizinannya, karena kami sudah mengeluarkan pembekuan oprasional 4 Oktober lalu. Kejadian ini sama seperti Centeral Sukajadi dengan pemilik yang sama, tapi kalau itu belum ada izinya," pungkasnya.

Editor: Dardani